Find Us On Social Media :

Dibocorkan Stasiun TV Rusia, Terungkap Rencana Besar Vladimir Putin, Disebut akan Incar Negara-negara Ini Setelah Invasi Ukraina

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 20 Maret 2022 | 15:20 WIB

(Ilustrasi) Vladimir Putin - Konflik Ukraina vs Rusia

Intisari-Online.com - Rencana Rusia untuk menginvasi negara-negara NATO, Estonia, Latvia, dan Lituania telah disiarkan di TV pemerintah Rusia.

Disiarkan di TV, seorang mantan Staf Umum Rusia dan perwira angkatan udara telah merinci skenario potensial bagi Rusia untuk menyerang negara-negara Baltik menggunakan peta.

Melansir Express.co.uk, Jumat (18/3/2022), berita ini muncul ketika tentara NATO lakukan latihan militer di dekat perbatasan Rusia.

Kolonel Igor Korotchenko menjelaskan rencana tersebut dengan menggunakan peta sebagai panduan, dia mengatakan:

“Seperti inilah skenario untuk menangkap negara-negara Baltik.

“Serangan radio-elektronik Rusia dilakukan secara besar-besaran… (akibatnya) semua radar NATO menjadi buta dan tidak bisa melihat apa-apa.

“Pada saat ini, di pulau Gotland Swedia, pesawat militer Rusia mendarat dengan sistem rudal anti-pesawat S-400, dan sistem anti-kapal pesisir Bastion.

“Mereka dikerahkan - dan untuk saat ini tidak ada yang tahu atau melihat apa pun.

Baca Juga: 'Tidak Akan Ada Keruntuhan Ekonomi', Rusia Yakin Ekonominya Tidak Akan Pernah Runtuk Meski Dikenai Banyak Sanksi, Rupanya Karena Hal Ini

 Baca Juga: Gagal Dapat Bantuan Jet Tempur, Fasilitas Perbaikan Jet MiG-29 Andalan Ukraina pun Dihancurkan Rusia

“Barat bertanya-tanya: 'Mengapa kita tidak melihat apa-apa? Apa yang terjadi dengan radar kami?'”

Sementara Swedia menjadi kekuatan netral, ada kemungkinan Rusia akan mencoba merebut Gotland untuk membantu mengambil alih Baltik.