Find Us On Social Media :

Didesak Seisi Bumi Supaya Segera Lakukan Negosiasi Damai, Vladimir Putin Malah Sebut Ukraina Pilih Tunda Negosiasi dengan Rusia, Apa Penyebabnya?

By Afif Khoirul M, Minggu, 20 Maret 2022 | 07:45 WIB

(ilustrasi) Konflik Rusia-Ukraina

Intisari-online.com  - Dalam percakapan telepon dengan Kanselir Jerman Olaf Scholz pada 18 Maret, Presiden Rusia Putin menuduh pihak Ukraina sengaja menunda negosiasi untuk mengakhiri konflik.

"Kami melihat bahwa pihak berwenang Kiev melakukan segalanya untuk menunda proses negosiasi dan membuat proposal yang semakin tidak realistis."

"Namun, dengan pendekatan berprinsip, Rusia masih siap untuk menemukan solusi yang sesuai untuk menyelesaikan konflik," kata Putin seperti dikutip oleh Kremlin selama pembicaraan dengan kanselir Jerman.

Selama percakapan dengan Kanselir Jerman, Putin mengatakan bahwa militer Rusia melakukan segalanya untuk menjaga warga sipil tetap aman di Ukraina.

Termasuk membuka banyak koridor kemanusiaan bagi orang-orang untuk mengungsi.

Kremlin mengungkapkan bahwa Jerman adalah pihak yang mengusulkan untuk mengadakan pembicaraan.

Selama percakapan, yang berlangsung sekitar satu jam, Scholz mendesak kata Dmitry Peskov.

Untuk memerintahkan gencatan senjata "secepat mungkin" dan mencari solusi diplomatik untuk mengurangi ketegangan.

Baca Juga: Disebut Bikin Malu China, Siapa Sangka Invasi Rusia ke Ukraina Membuat Sekutunya Ini Harus Menanggung Malu, Hal Ini Jadi Penyebabnya

Baca Juga: Berita Buruk Bagi Ukraina, Hancur Total Dibombardir Rusia, Negara Itu Disebut-Sebut Terkepung Total Oleh Militer Rusia Tak Ada Jalan Lain Selain Menyerah?

Pada 18 Maret, juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Putin melakukan percakapan "sulit" dengan rekannya dari Jerman.

"Sulit menggunakan kata-kata ramah untuk menggambarkannya. Itu adalah percakapan yang sulit," kata Dmitry Peskov.