Find Us On Social Media :

Diam Tak Berkomentar Apapun Soal Konflik Rusia-Ukraina, Siapa Sangka Israel Sebenarnya Membantu Ukraina di Balik Layar, Bahkan Ukraina sampai Memelas Hal Ini dari Israel

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 9 Maret 2022 | 18:19 WIB

Israel Sebenarnya Membantu Ukraina di Balik Layar

Intisari-Online.com - Melansir Reuters, Selasa (28/3/2022), utusan Ukraina memohon kepada Israel untuk  memberi lebih banyak bantuan perang.

Sementara menteri luar negeri Israel telah mengutuk invasi Rusia, retorika Perdana Menteri Naftali Bennett jauh lebih berhati-hati.

Atas perintah Kyiv, dia mengusulkan Israel menengahi pembicaraan damai.

Dia juga menyuarakan solidaritas dengan Ukraina dan mengirim bantuan kemanusiaan.

Duta Besar Yevgen Korniychuk mengatakan Israel belum memenuhi permintaan Ukraina atas "senjata pertahanan" seperti yang diberikan oleh kekuatan Barat.

"Kami ingin Israel mendukung kami dengan segala cara di hari-hari yang sulit ini."

"Atas nama kemanusiaan, pahamilah kebutuhan rakyat kami," katanya kepada wartawan.

Israel sendiri sangat berhati-hati dan tidak ingin terlibat dalam konflik Rusia-Ukraina.

Baca Juga: Bak Kebakaran Jenggot Usai Berikan Sanksi ke Rusia, Negara-Negara Arab Mendadak Ogah Terima Panggilan Dari Amerika Gara-Gara Hal Ini

 Baca Juga: AS Kebingungan, Gara-Gara Rusia Kena Sanksi Barat Dipredisi Dunia Akan Kekurangan Minyak, Amerika Serikat Sampai Mendekati Negara Miskin Ini Untuk Dijadikan Rusia Berikutnya!

Hal itu lantaran karena Moskow juga menempatkan pasukannya di Suriah seiring konflik yang terjadi antara Israel dan Suriah.

Sementara, Rusia memihak pada Suriah dan menekan Israel untuk menghentikan serangan.