Find Us On Social Media :

Sampai Presiden Ukraina Mengemis Minta Bantuan ke Uni Eropa dan Amerika, Uni Eropa Malah Hanya Akan Berikan Jet Tempur Usang Buatan Rusia ke Pasukan Ukraina, Bikin Putin Sumringah

By May N, Kamis, 3 Maret 2022 | 09:08 WIB

Pesawat tempur MiG-23, pesawat tempur dengan kecepatan tinggi yang masih digunakan hingga kini.

Intisari - Online.com - Uni Eropa berniat mendonasikan pesawat tua mereka MiG-29s dan Su-25s dari pangkalan udara NATO yang berbeda ke Ukraina.

Melansir The Aviation Geek Club, hal ini logis karena Polandia, Slovakia, Bulgaria dan lainnya masih menerbangkan MiG-29.

Ukraina bisa menerbangkan jet tersebut, bahkan walaupun sistem komunikasi dan IFF telah dimodifikasi seiring berjalannya waktu.

Namun banyak pihak berpikir hal ini malah akan memudahkan pasukan Rusia.

Sebelumnya perlu dibahas spesifikasi MiG-29 dan Su-25.

MiG-29 dinamai Fulcrum adalah jet tempur generasi keempat Soviet pertama yang dijual luas ke Barat, dan pertama kalinya Barat terkesan dengan jet tempur ini adalah ketika pertengahan tahun 80-an di mana Barat juga merasa terancam dengan ancaman pesawat Soviet.

Dulunya kemampuan Soviet belum diketahui sampai bocoran foto pusat pengujian Zhukovsky milik Soviet di Ramenskoye keluar.

Foto itu merupakan foto satelit.

Baca Juga: Saat Semua Mata Tertuju pada Konflik Rusia-Ukraina, Siapa Sangka Dunia Juga Terancam dengan 5 Konflik yang Berada di Ambang Peperangan Ini

Baca Juga: Jelas Kalah Jika Ukraina Terus-menerus Adu Senjata Rusia, Satu-satunya Jalan Keluar Hanyalah Negosiasi, Rupanya Ini Hasil Negosiasi 5 Jam Ukraina-Rusia, Mengapa Perang Masih Berlanjut?

Pesawat-pesawat Soviet yang baru itu dikenal sebagai serangkaian pesawat RAM, dinamakan setelah nama pangkalan militer mereka.

MiG-29 jelas-jelas berbeda dari MiGs sebelumnya.