Find Us On Social Media :

Bikin Kekuatan Nuklir AS Bak Hanya Tinggal Seujung Kuku, Inilah Aliansi Impian Putin yang Bakal Buat NATO Bertekut Lutut, Invasi ke Ukraina Jadi Bukti?

By Khaerunisa, Rabu, 2 Maret 2022 | 18:35 WIB

Xi Jinping dan Vladimir Putin.

Intisari-Online.com - Rusia, Amerika Serikat (AS), dan China merupakan tiga negara pemilik senjata nuklir terbanyak.

Jika Rusia dan China bergabung, tentunya aliansi negara ini akan membuat kekuatan nuklir AS bak hanya tinggal seujung kuku.

Terlebih, China terus dilaporkan secara aktif memperluas persenjataan nuklirnya.

Belum lagi dengan penggabungan pasukan dan senjata militer lainnya dari kedua negara tersebut, di mana China dan Rusia memang masuk dalam jajaran pasukan militer terkuat di dunia.

Soal gabungan kekuatan Rusia dan Ukraina, pernah diungkapkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin beberapa tahun lalu.

Melansir thesun.co.uk (23/10/2020), Vladimir Putin telah mengisyaratkan tentang aliansi militer masa depan antara Rusia dan China yang akan lebih kuat daripada AS.

Dua kekuatan yang digabungkan akan melebihi jumlah Angkatan Darat AS sekitar dua banding satu, memiliki tank dan kapal perang tiga kali lebih banyak, dan memiliki lebih banyak senjata nuklir.

Untuk diketahui, China dan Rusia memiliki militer paling kuat kedua dan ketiga di dunia, dan aliansi formal disebut dapat membantu meningkatkan skala melawan AS .

Baca Juga: 'Saudara Muslim, Anda Tidak Diizinkan Masuk Surga', Kisah Batalion Azov Gunakan Peluru yang Diolesi Minyak Babi, Putin Bakal Makin Senang karena Temukan Ini

Baca Juga: 'Saudara Muslim, Anda Tidak Diizinkan Masuk Surga', Kisah Batalion Azov Gunakan Peluru yang Diolesi Minyak Babi, Putin Bakal Makin Senang karena Temukan Ini

Saat itu, Putin pun mengisyaratkan hubungan yang semakin dalam antara Moskow dan Beijing karena keduanya memiliki ketegangan yang sedang berlangsung dengan Washington.

Ditanya mengenai apakah dia bisa membayangkan aliansi militer antara Moskow dan Beijing, Putin berujar bahwa negaranya tidak membutuhkannya, tapi aliansi tersebut sangat mungkin.