Find Us On Social Media :

Bisa Terlambat Jika Tak Segera Digempur Rusia, Terkuak Ini Alasan Negeri Tirai Besi Gempur Ukraina Habis-Habisa, Jika Dibiarkan Ukraina Disebut Bisa Jadi Ancaman Berbahaya Bagi Rusia

By Afif Khoirul M, Rabu, 2 Maret 2022 | 16:52 WIB

Prajurit Rusia berbaris di sebelah sistem rudal balistik antarbenua Yars selama upacara pengiriman peralatan militer di dekat Moskow untuk mempersiapkan parade Hari Kemenangan di Lapangan Merah.

Intisari-online.com - Rencana Rusia untuk gempur Ukraina tampaknya memang diperhitungkan dengan matang.

Rusia mengatakan, mereka menyebut Ukraina sebagai negara yang bisa mengancamnya di masa depan.

Hal itu membuat Vladimir Putin bergerak cepat untuk melakukan operasi militer khusus pada Ukraina secara dadakan.

Tak hanya itu Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov juga mengatakan bahaya Ukraina di masa depan.

Berbicara pada Konferensi Perlucutan Senjata pada 1 Maret.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan bahwa Ukraina adalah "bahaya nyata" bagi Rusia ketika "berusaha memperoleh senjata nuklir".

"Bahaya yang ditimbulkan oleh pemerintahan Zelensky terhadap negara-negara tetangga dan keamanan internasional meningkat secara dramatis setelah pihak berwenang Kiev memulai permainan berbahaya seperti rencana untuk membeli senjata nuklir," kata Lavrov.

Sebelumnya, Rusia berulang kali menekankan niatnya untuk melancarkan operasi militer di Ukraina dalam rangka "demiliterisasi" negara tetangga tersebut.

Baca Juga: Bersikap Netral Tanggapi Konflik Rusia-Ukraina, Sebenarnya Begini Hubungan Indonesia dengan Rusia dan Pandangan Orang Rusia terhadap Indonesia

Baca Juga: Kalah Telak Jika Langsung Serang Rusia, Ukraina Malah Sebut Siap Menggempur Negara Kecil Sekutu Rusia Ini, Apa Alasannya?

"Ukraina memiliki teknologi nuklir dari era Soviet dan berencana membeli senjata nuklir. Kami tidak bisa tidak menanggapi bahaya yang begitu nyata," tambah Lavrov.

Dalam pidatonya, Lavrov juga menyampaikan keprihatinan Rusia bahwa senjata nuklir AS masih dikerahkan di sejumlah negara Eropa.