Find Us On Social Media :

Bak Mendapat Petunjuk Dari Pesawat yang Nyaris Hilang 8 Tahun Ini, Australia Disebut-Sebut Kembali Mencari Pesawat Malaysia M370 yang Konon Hilang di Dekat Indonesia Ini

By Afif Khoirul M, Jumat, 18 Februari 2022 | 10:24 WIB

Misteri jatuhnya MH370

Intisari-online.com  - Penyelidik keselamatan penerbangan Australia memutuskan untuk memulai kembali pencarian penerbangan Malaysia Airlines MH370 setelah mendapatkan petunjuk baru yang penting

Daily Mail melaporkan, Richard Godfrey, insinyur kedirgantaraan Inggris, mengirim laporan ke pihak Australia yang mengonfirmasi bahwa ia dapat menemukan di mana MH370 jatuh.

MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 saat dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing.

239 orang, termasuk 6 warga negara Australia, masih hilang setelah pesawat jatuh.

Meskipun banyak upaya pencarian, hilangnya MH370 masih menjadi salah satu misteri terbesar dalam sejarah penerbangan dunia.

Menggunakan jaringan global gelombang radio sinyal lemah (WSPR), pakar Godfrey yakin dia dapat menentukan lokasi pasti MH370.

Menurut Godfrey, transmisi radio WSPR dapat terdistorsi ketika menghadapi rintangan, seperti pesawat yang lewat.

Jadi, jika mempelajari transmisi WSPR di daerah di mana MH370 berhenti mengirimkan sinyal radar, mencari tahu posisi pesawat itu mungkin.

Baca Juga: Penjelasan Chemtrail, Disebut sebagai Senjata Biologis yang Dikeluarkan dari Pesawat Militer, Para Ahli Beri Penjelasan, Ternyata Ini Asal-usul Chemtrail Sebenarnya

Baca Juga: Muncul Pesawat Keluarkan Asap di Jakarta, Disebut-sebut Menyebabkan Banyak Penyakit, Ternyata ini Kebenaran di Baliknya

Menurut Godfrey, MH370 mungkin terletak di kedalaman sekitar 4.000 meter di dasar Samudra Hindia, lebih dari 1.900 km sebelah barat Perth kota Australia.

Angus Mitchell, Direktur Biro Keselamatan Transportasi Australia, berharap dengan penemuan baru Godfrey, misteri MH370 akan segera terjawab.