Find Us On Social Media :

Ancaman Dobel, China Kembangkan Pesawat Pengebom Rahasia JH-XX, Jika Selesai Wilayah-wilayah Ini Bisa Terancam Dihancurkan dengan Mudah

By Tatik Ariyani, Selasa, 15 Februari 2022 | 09:19 WIB

Konsep Pesawat Pengebom JH-XX

Intisari-Online.com - Saat ini, China masih mengembangkan pesawat pengebom siluman Xian H-20.

Di saat yang sama, ada laporan tentang pengebom misterius lainnya, yang sementara diberi nama JH-XX, yang telah membuat para analis militer bingung.

Ada beberapa laporan tentang pembom H-20 yang menarik, termasuk kemungkinan pesawat itu memiliki kemampuan untuk dilengkapi dengan rudal konvensional atau nuklir.

Ada spekulasi bahwa H-20 memiliki muatan lebih dari 45 ton dan berat lepas landas maksimum setidaknya 200 ton.

Selain itu, diduga bahwa pembom ini dapat terbang dengan kecepatan subsonik dan juga dapat dilengkapi dengan hingga empat rudal jelajah siluman hipersonik, melansir The EurAsian Times, Senin (14/2/2022).

Empat gambar H-20 yang dihasilkan komputer yang diterbitkan oleh majalah bulanan 'Modern Weaponry' pada tahun 2021 menunjukkan bahwa pesawat itu memiliki ruang senjata, dua sayap ekor yang dapat disesuaikan, radar udara di bagian depan, dan dua saluran masuk udara siluman di kedua sisi.

Ini semua ditampilkan sepenuhnya tertutup bahan penyerap radar abu-abu gelap.

Berdasarkan informasi terbatas tentang H-20, tampaknya kemampuan siluman dan jangkauan lebih penting daripada kecepatan, mungkin untuk memungkinkan pesawat melakukan misi serangan jarak jauh.

Baca Juga: Jelas Bikin Barat dan Amerika Syok Mengetahuinya, Bongkar Pesawat Canggih Rusia yang Digunakan Untuk Mata-Mata, Militer Ukraina Malah Menemukan Benda-Benda Ini di Dalamnya

 Baca Juga: Sampai Dijuluki Pesawat Tempur Paling Lelet di Pangkalan Udaranya, Rafale yang Baru Diborong Prabowo Nyatanya Bikin Negara Ini Kapok Beli, Apalagi Usai Picu Skandal Besar

Pesawat ini, yang sebagian besar masih diselimuti misteri, akan mampu menjangkau pangkalan AS di Guam, Jepang, dan Filipina.

Seolah ancaman H-20 belum cukup, muncul ancaman lain yakni pembom rahasia lain yang sedang dikembangkan, JH-XX.