Find Us On Social Media :

Penjelasan Chemtrail, Disebut sebagai Senjata Biologis yang Dikeluarkan dari Pesawat Militer, Para Ahli Beri Penjelasan, Ternyata Ini Asal-usul Chemtrail Sebenarnya

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 17 Februari 2022 | 18:48 WIB

Penjelasan Chemtrail, Disebut sebagai Senjata Biologi yang Dikeluarkan dari Pesawat Militer

Intisari-Online.com - Teori chemtrail kembali muncul lewat video berdurasi 15 detik yang memperlihatkan garis putih memanjang di langit.

Video tersebut viral di media sosial pada Selasa (15/2/2022).

Pemilik akun menuliskan narasi bahwa Jakarta telah digempur chemtrail pada 14 Februari pukul 01.00 dini hari.

"Jakarta di gempur chemtrail 14 februari pukul 1 tengah malam. Stay safe untuk warga jakarta ya, berdoalah mereka semua yg terlibat cepat menerima hukumannya," demikian narasi yang dituliskan pada keterangan video viral di Twitter itu. 

Chemtrail sendiri adalah teori yang menyebut pemerintah atau pihak tertentu melakukan misi rahasia dengan menyebarkan zat kimia beracun ke atmosfer dari pesawat.

Mereka yang percaya dengan teori ini berspekulasi chemtrail merupakan jejak senjata biologis yang disebar untuk melakukan hal-hal buruk seperti penyebaran virus, dilakukan untuk mengurangi penduduk bumi, bahkan sebagai pengendali pikiran.

Penganut teori konspirasi di Amerika Serikat, Jeff Rense punya anggapan chemtrail sengaja disemprotkan oleh pemerintah mereka untuk mengendalikan populasi atau dengan kata lain, untuk mengurangi jumlah manusia secara diam-diam.

Ada juga yang menyebut chemtrail merupakan sebuah eksperimen penelitian.

Baca Juga: Diprediksi Bakal Compang-camping, Masa Depan Jakarta Usai DPR Sahkan RUU IKN Disorot Media Malaysia, Industri Ini Diduga Bakal Paling Tertekan

 Baca Juga: Di Balik Gemerlap Kepopulerannya, Siapa Sangka Chippendales Kelompok Penari Erotis Pria Ini Menyimpan Sisi Gelap, FBI Sampai Turun Tangan Untuk Membongkarnya

Namun lembaga resmi Pemerintah AS yang berkaitan dengan sains dan angkasa menepis keras teori konspirasi tersebut.

Fenomena contrail atau condensation trail yang menyerupai "asap" dari pesawat sering kali dihubungkan oleh teori mengenai chemtrail (chemical trail) atau jejak zat kimia di langit.