Find Us On Social Media :

Seantero Dunia Nyaris Terkecoh, Perang Dunia III yang Digadang-gadang Pecah di Ukraina Nyatanya Malah Nyaris Meletus di Langit Mediterania, Gesekan Pesawat Dua Negara Adidaya Ini Pemicunya

By Tatik Ariyani, Kamis, 17 Februari 2022 | 13:03 WIB

P-8A Poseidon

Intisari-Online.com - Penumpukan pasukan Rusia di dekat perbatasan dengan Ukraina membuat barat khawatir akan terjadi perang.

Rusia memang selalu mengatakan bahwa pihaknya tidak berniat menyerang Ukraina.

Namun, hadirnya lebih dari 130.000 tentara Rusia di perbatasan Ukraina membuat dunia meragukan perkataan Rusia tersebut.

Amerika dan NATO pun siaga tinggi dengan mengerahkan bantuan militer untuk Ukraina.

Setelah membuat negara Barat bergidik tegang soal rumor invasi, Rusia secara terbuka menyatakan menarik pasukan di dekat perbatasan Ukraina pada Selasa (15/2).

Namun, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan pihaknya tidak melihat bukti penarikann pasukan militer Rusia dari Ukraina. Blinken mengaku justru melihat sebaliknya.

Melansir AFP, Kamis (17/2/2022), Blinken menuding penarikan pasukan Rusia dari Ukraina hanya sebatas klaim.

Blinken menyebut ada perbedaan dengan yang dikatakan Rusia dengan realita di perbatasan.

Baca Juga: Beda Cara Dengan Amerika yang Terus Berikan Peringatan Perang Sudah Makin Dekat, China Malah Mencak-Mencak Kutuk Negara-Negara Barat dengan Alasan Ini

 Baca Juga: Gawat! Ledakan Tembakan Besar Terdengar di Ukraina, Sesaat Setelah Rusia Menarik Beberapa Pasukannya, Apa yang Terjadi, Benarkah Perang Rusia-Ukraina Sudah Dimulai?

"Sayangnya ada perbedaan antara apa yang dikatakan Rusia, dan apa yang dilakukannya dan apa yang kita lihat bukanlah kemunduran yang berarti," katanya di ABC News.

"Sebaliknya, kami terus melihat kekuatan, terutama kekuatan yang akan berada di garda depan setiap agresi baru terhadap Ukraina, terus berada di perbatasan, berkumpul di perbatasan," lanjutnya.