Find Us On Social Media :

Pantas Menhan Prabowo Boyong 42 Jet Tempur Rafale, Rupanya Jet Tempur Prancis Ini Disebut Sebagai Pesawat Non-Siluman Terbaik di Bumi, Bisa Kalahkan F-22 Raptor Milik AS

By Mentari DP, Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:00 WIB

Kemenham Indonesia beli 42 jet tempur Rafale.

Intisari-Online.com - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Indonesia telah setuju untuk membeli enam jet tempur Rafale yang diproduksi oleh pabrikan Prancis, Dassault Aviation.

Menurut Kemenhan, akan ada 36 lagi yang siap datang.

“Sudah resmi. Indonesia memesan 42 Rafale,” kata Menteri Pertahanan Prancis Florence Parly dalam sebuah posting Twitter saat berkunjung ke Indonesia pada hari Kamis kemarin.

Dengan kesepakatan ini, Parly menyatakan bahwa Prancis bangga berkontribusi pada modernisasi angkatan bersenjata di dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto juga hadir dalam penandatangan tersebut.

“Kami memulai ini hari ini dengan penandatanganan kontrak untuk enam pesawat, yang akan segera diikuti dengan yang lain untuk 36 dengan dukungan dan simulator yang diperlukan.”

Dassault Aviation mengatakan, ketika pengumuman kesepakatan dengan Indonesia, sahamnya naik sekitar 4 persen.

Selain Indonesia, India juga membeli jet tempur Rafale beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Sudah Jadi Militer Terkuat di Asia Tenggara, Militer Indonesia Tetap Beli 42 Jet Tempur Rafale Asal Prancis, Media Asing Soroti Langkah Menham Prabowo Ini

Baca Juga: Militer Indonesia Sudah Jadi Nomor 10 Terkuat di Dunia, Menham Prabowo Tetap Tambah Kekuatan TNI AL, Beli 8 Kapal Perang dari Italia!

Apa keunggulan jet tempur Rafale?

Dilansir dari aljazeera.com dan 19fortyfive.com pada Sabtu (12/2/2022), jet tempur Rafale buatan Prancis tersebut adalah pesawat yang hebat dan musuh yang tangguh.