Find Us On Social Media :

Pantas Saja Ukraina Makin Berani Meski Bisa Diserbu Rusia Kapan Saja, Rupanya Amerika dan Sekutu Lainnya Telah Lakukan Hal Ini, Ukraina Langsung Jadi Kuat

By Mentari DP, Rabu, 19 Januari 2022 | 18:30 WIB

Militer Amerika Serikat (AS) siap membantu Ukraina hadapi Rusia.

Intisari-Online.com - Amerika Serikat (AS) termasuk negara yang paling gencar membantu Ukraina dalam menghadapi Rusia.

Karena di dunia ini hanya Amerika Serikat (AS) yang memiliki kekuatan militer di atas Rusia.

Sebagai negara militer terkuat di dunia, tentu saja peran AS sangat penting bagi Ukraina.

Tidak heran jika pemerintahan Joe Biden sedang mempertimbangkan opsi-opsi baru untuk membantu Ukraina.

Termasuk menyediakan lebih banyak senjata ke Ukraina untuk melawan tentara Rusia.

Atau untuk menekan Presiden Rusia Vladimir Putin jika dia memutuskan untuk menyerang negara itu.

Selain mempertimbangkan bagaimana membantu militer dan pemerintah Ukraina menangkis invasi Rusia, AS juga sedang mengevaluasi opsi untuk memperkuat kemampuan pasukan Ukraina melawan potensi pendudukan Rusia.

Itu termasuk kemungkinan menyediakan amunisi tambahan, mortir, rudal anti-tank Javelin, dan sistem rudal anti-pesawat kepada Angkatan Darat Ukraina, yang kemungkinan akan datang dari sekutu NATO.

Baca Juga: Bukan Karena Konflik Rusia-Ukraina, Justru Uni Eropa Malah Kerahkan 5.000 Tentara Seolah-olah Ingin Menggempur Negara Lain, Ada Masalah Apa?

Baca Juga: Ketika Ukraina dan Negara-negara Bekas Uni Soviet Jadi Sasaran Empuk Rusia, Amerika dan NATO Sama Sekali Tak Berkutik, Benarkah Akan Terjadi Perang Besar-besaran di Eropa?

Untuk menekannya bantuannya, Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken tengah menuju ke Ukraina untuk bertemu dengan Presiden Volodymyr Zelenskyy.

Dilansir dari express.co.uk pada Rabu (19/1/2022), Blinken akan mendarat di Kyiv pada hari Rabu ini dan ia akan bertemu dengan Zelenskyy dan Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba.