Find Us On Social Media :

Rupanya Inilah Sosok 'Lady Al-Qaeda' Aafia Siddiqui yang Bikin Seorang Pria Nekat Sandera Banyak Orang untuk Membebaskannya dari Hukuman 86 Tahun Penjara

By Tatik Ariyani, Minggu, 16 Januari 2022 | 16:30 WIB

Aafia Siddiqui ditampilkan dalam foto kombo FBI yang dirilis di Washington pada 26 Mei 2004.

Intisari-Online.com - Pada hari Sabtu lalu, seorang pria menyandera banyak orang di Sinagoge Beth Israel di Colleyville, Texas.

Pria itu menuntut pembebasan Aafia Siddiqui.

Saat ini, Aafia Siddiqui menjalani hukuman penjara 86 tahun atas percobaan pembunuhan terhadap pasukan Amerika dan agen FBI yang menangkapnya.

Meskipun laporan awal menunjukkan bahwa penyandera adalah saudara laki-laki Siddiqui, seorang mantan pengacara saudara tersebut mengklaim bahwa dia tidak terlibat dalam penyanderaan, menurut The Daily Beast.

Setelah mendengar tentang insiden tersebut, Aafia Siddiqui mengeluarkan pernyataan yang menyuruh penyandera untuk mundur, situs berita tersebut melaporkan.

Siapa sebenarnya Aafia Siddiqui hingga ada pria yang menuntut pembebasannya hingga nekat menyandera banyak orang?

Aafia Siddiqui adalah ahli saraf Pakistan yang pindah ke AS pada tahun 1990 dengan visa pelajar, melansir The Jerusalem Post, Minggu (16/1/2022).

Dia kemudian belajar di University of Houston sebelum pindah ke MIT di mana ia mengambil tiga jurusan biologi, antropologi, dan arkeologi.

Baca Juga: Sama-sama Dibunuh AS, Mengapa Jenazah Osama Bin Laden Dikuburkan di Laut dengan Ritual 'Terhormat' Sementara Jenazah Dua Putra Saddam Hussein Seperti Dihinakan?

Baca Juga: Pantas Sampai Dijuluki 'Osama Bin Laden Dari Asia Tenggara', Inilah Sosok Teroris Asal Indonesia yang Terima Pesanan Langsung dari Al-Qaeda, CIA Sampai Turun Tangan Memburunya

Dia kemudian menerima gelar PhD dari Universitas Brandeis, seperti yang dilaporkan dalam buku Peter Bergen The Longest War: The Enduring Conflict Between America and Al-Qaeda.

Setelah menikahi ahli anestesi Amjad Mohammed Khan dalam perjodohan, Siddiqui memiliki dua putra dan seorang putri pada tahun 1996, 1998 dan 2002.