Find Us On Social Media :

Bak Tuhan yang Berhasil Ciptakan Matahari Buatan yang Konon 5 Kali Lebih Panas dari Matahari Alami, Terkuak Inilah Rahasia Besar Matahari Buatan China

By Afif Khoirul M, Jumat, 14 Januari 2022 | 08:38 WIB

Gambar yang dipotong dari video (kiri) dan bidikan sebenarnya dari peluncuran roket di malam hari tidak memiliki banyak perbedaan.

Intisari-online.com - Belakangan fenomena matahari buatan China mendapat sorotan dunia.

China diklaim telah berhasil menciptakan matahari buatan dan telah diuji coba untuk diluncurkan ke angkasa.

Menurut laporan matahari buatan China tersebut memiliki panas 5 kali lebih panas dari matahari asli.

Tak hanya itu uji coba peluncuran matahari buatan China tersebut juga direkam dan menciptakan kegemparan.

Video tersebut viral baru-baru ini menyebabkan kegemparan di media sosial ketika merekam sebuah bola seterang matahari yang diluncurkan dari tanah.

Kantor berita Reuters pada 11 Januari melaporkan bahwa video berdurasi 30 detik itu menunjukkan kerumunan orang China berkumpul di pantai.

Banyak orang mengangkat ponsel untuk merekam bola terang yang terbang ke langit.

Sebuah akun YouTube membagikan video tersebut dengan judul, "China telah berhasil meluncurkan matahari buatan senilai 1 triliun dollar AS, yang 5 kali lebih panas dari matahari alami."

Baca Juga: Piramida Abu Rawash yang Hilang, Dibangun Sebagai Pemakaman Penerus Firaun Khufu, yang Menyandang Gelar Pertama Putra Ra, Dewa Matahari

Baca Juga: Berlagak Bagai Tuhan dengan Ciptakan Sumber Energi Buatan, Inilah Matahari Raksasa Buatan China yang Konon 5 Kali Lebih Panas dari Aslinya

Akun RapTV memposting video di Twitter dengan judul, "China meluncurkan matahari buatan baru".

Namun menurut Reuters dan News Week, video ini bukan adegan peluncuran solar buatan China, melainkan hanya peluncuran roket luar angkasa.