Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Titik Awal Kekuatan China Untuk Menjelajahi Dunia, Negeri Panda Rupanya Punya Antena Superbesar yang Jadikan Bumi Sebagai Pusat Pemancarnya, Fungsinya Mengejutkan

By Afif Khoirul M, Senin, 6 Desember 2021 | 17:39 WIB

Drone Bunuh Diri Bawah Air Bisa Membunuh Kapal Selam China

Intisari-online.com - Kemajuan teknologi yang dimiliki China telah memaksa negara-negara Barat untuk melakukan persaingan dengan China.

Namun, China terus memperkuat kemampuan teknologi dan militernya untuk muluskan tujuannya menjadi negara adidaya dunia.

Bahkan China terungkap memiliki sitem komunikasi yang memanfaatkan bumi sebagai sumber pemancarnya.

Melansir 24h.com.vn, sistem antena terbesar di dunia beroperasi di China tengah.

Baca Juga: Pilih Kasih, Mengapa India Tak Disanksi AS Karena Beli Rudal S-400 Rusia, Sementara Turki dan China Kena Sanksi?

Memungkinkan komunikasi jarak jauh dengan kapal selam negara itu dan banyak aplikasi sipil lainnya, kata insinyur dan ilmuwan yang berpartisipasi dalam proyek tersebut.

Lokasi pasti dari sistem antena belum terungkap, tetapi diyakini berada di suatu tempat di Pegunungan Dai Biet, cagar alam di provinsi Hubei, Anhui dan Henan.

Dilihat dari luar angkasa, sistem antena terdiri dari jaringan kabel dan tiang seperti salib raksasa dengan panjang dan lebar lebih dari 100 km.

Tapi di ujung garis itu, simpul tembaga menempel pada lapisan granit yang tebal.

Baca Juga: Semakin Agresif, Rupanya Rencana China Gempur Taiwan Dipastikan Hanya Omong Kosong Belaka, Pasalnya China Akan Alami Konsekuensi Mengerikan Ini Jika Nekat Gempur Taiwan