Find Us On Social Media :

Kebudayaan Mesir Kuno Memang Menakjubkan, Tapi Ternyata Ada Tujuh Kebudayaan Kuno 'Aneh' yang Dilupakan Sejarah Walaupun Artefaknya Lebih Lengkap daripada Artefak Makam Tutankhamun, Apa Saja?

By May N, Rabu, 3 November 2021 | 12:01 WIB

Relief di dinding kuil kematian Firaun Hatshepsut menceritakan anggota ekspedisi Hatshepsut yang berangkat menuju 'Tanah Punt'

Intisari - Online.com - Mesir Kuno memiliki piramida-piramida yang menakjubkan, sedangkan Yunani Kuno lengkap dengan patung dan kuil yang menakjubkan.

Semua juga tahu suku Maya memiliki kalender yang bisa memprediksi masa depan.

Namun kebudayaan kuno lainnya sering dilupakan orang-orang, padahal kehebatan mereka tidak kalah dari kehebatan kisah Firaun Tutankhamun.

Mengutip Live Science, inilah tujuh peradaban kuno yang dilupakan sejarah.

Baca Juga: Saat Peradabaan Mesir Kuno Bikin Israel Kebingungan, Konon Benda dari Israel Ini Bisa Sampai ke Tangan Mesir, Ternyata Ini Awalnya Mulanya

Silla

Kerajaan Silla adalah salah satu dinasti yang berdiri cukup lama, menguasai sebagian besar Semenanjung Korea antara 57 SM dan 935 M.

Namun hanya ada sedikit situs sejarah yang tertinggal, tidak menyisakan banyak bahan bagi arkeolog mempelajari mereka.

Salah satu penemuan Silla terbaru memberikan peneliti sedikit gambaran, yaitu tulang utuh seorang wanita yang hidup sampai akhir umur 30-an ditemukan tahun 2013 lalu di dekat bekas ibukota Silla, Gyeongju.

Baca Juga: Menguak 'Garis Waktu' Peradaban Mesir Kuno dari Kekuasaan Firaun Tutankhamun Sampai Cleopatra Berkuasa, Apa yang Membuat Peradaban Mesir Kuno Runtuh?