Find Us On Social Media :

SBY Rencanakan Perawatan di Luar Negeri untuk Obati Kanker Prostatnya, Tahukah Anda Ikan Gurih Makanan Sejuta Umat Ini Ternyata Penyebab Utama Kanker!

By May N, Selasa, 2 November 2021 | 14:13 WIB

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono idap kanker prostat

Intisari - Online.com - Kabar mengejutkan datang dari presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang dinyatakan mengidap kanker prostat stadium awal.

Kabar itu muncul setelah beliau diperiksa oleh tim dokter Indonesia.

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyatakan SBY akan melaksanakan medical treatment atau perawatan medis menangani penyakitnya ke sebuah rumah sakit di luar negeri.

Rencana itu sudah disampaikan SBY ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Anda Pasti Tak Menyangka, Kertas Cokelat Pembungkus Nasi yang Kerap Kita Gunakan Ternyata Diam-diam Bisa Sebabkan Kanker Prostat Seperti yang Diidap Presiden Ke-6 RI SBY

"Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut Bapak SBY, beliau sudah menelepon Bapak Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri," kata Ossy dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021).

Jokowi disampaikan oleh Ossy juga menjanjikan akan mengirim tim dokter kepresidenan untuk merawat SBY.

Sebelumnya, Ossy menyampaikan bahwa SBY didiagnosis mengidap kanker prostat setelah diperiksa melalui metode MRI, biopsi, positron emission tomography (PET) specific membrane antigen (SMA) scan dan lainnya.

"Sesuai dengan diagnosa dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer). Kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," kata Ossy.

Baca Juga: Kanker Prostat yang Diidap Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ternyata Bisa Diprediksi dari Panjang Jari Telunjuk Seorang Pria, Kok Bisa? Begini Penjelasannya!