Find Us On Social Media :

Anda Pasti Tak Menyangka, Kertas Cokelat Pembungkus Nasi yang Kerap Kita Gunakan Ternyata Diam-diam Bisa Sebabkan Kanker Prostat Seperti yang Diidap Presiden Ke-6 RI SBY

By Tatik Ariyani, Selasa, 2 November 2021 | 13:56 WIB

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis kanker prostat stadium awal

Intisari-Online.com - Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis mengalami kanker prostat stadium awal.

Kabar tersebut disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Spesific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan lainnya oleh tim dokter.

Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, dalam keterangannya, Selasa (2/11/2021), mengatakan, "Sesuai dengan diagnosis dari tim dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat (prostate cancer) awal."

Ossy menjelaskan sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadapnya.

Baca Juga: Besok-besok Jangan Dibuang! Ternyata 5 Manfaat Ajaib Teh Kulit Pisang Ini Sangat Menguntungkan, Simak Cara Membuatnya!

Ossy melanjutkan, SBY akan melanjutkan perawatan medis ke sebuah rumah sakit di luar negeri untuk penanganan penyakitnya.

Terlepas dari kabar tersebut, tahukah Anda bahwa kertas berwarna cokelat berlapis plastik transparan yang biasanya digunakan untuk membungkus nasi adalah bisa menjadi salah satu pemicu kanker prostat?

Pakar toksikologi kimia mengatakan bahwa kertas berwarna cokelat tersebut ternyata mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan manusia.

Dilansir Grid.ID dari Tribun Pontianak, kertas nasi mengandung bisphenol A atau BPA, yang memiliki bahaya tersendiri bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Pantas Banyak Dijadikan Lalapan, Daun Kemangi Rupanya Mampu Mencegah Penyakit Mematikan Ini