Find Us On Social Media :

Kanker Prostat yang Diidap Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ternyata Bisa Diprediksi dari Panjang Jari Telunjuk Seorang Pria, Kok Bisa? Begini Penjelasannya!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 2 November 2021 | 13:45 WIB

SBY didiagnosis mengalami kanker prostat stadium awal.

Intisari-Online.comSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang adalah Presiden keenam RI, didiagnosis mengalami kanker prostat atau prostate cancer stadium awal.

Melansir dari kompas.com, kabar tersebut disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan, dan pemeriksaan lainnya oleh tim dokter.

Menurut Ossy Dermawan, staf pribadi SBY, kanker prostat yang diderita SBY masih dalam tahapan (stadium) awal.

Sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, menurut Ossy, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan terhadap Presiden keenam tersebut.

Baca Juga: Salah Satu Kanker Terbanyak pada Pria Tapi Orang Indonesia Sering Tak Menyadarinya, Ini Pentingnya Deteksi Dini Kanker Prostat

Namun, menurut Ossy, SBY akan melanjutkan perawatan medisnya ke sebuah rumah sakit di luar negeri.

Tim dokter Indonesia telah melakukan komunikasi dengan tim dokter negara sahabat, yang berlangsung baik, menurut Ossy.

Pihak luar negeri sendiri sepakat dan bersedia untuk menangani pengobatan dan penyembuhan SBY.

Sementara itu, menurut Ossy, kondisi SBY terkini masih tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggu klub bola voli Lavani berlatih, melukis, membaca, dan menulis.

Baca Juga: Sayuran Berwarna Jingga ini Punya Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan agar Hidup Lebih Berwarna, Salah Satunya Cegah Kanker Usus Besar