Find Us On Social Media :

Banyak yang Tidak Tahu, Nyatanya 10 Tempat yang Anda Pikir Tak Berdebu Ini Bisa Pengaruhi Kesehatan Keluarga, Segera Bersihkan!

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:55 WIB

(ilustrasi) tempat tidur

Intisari-Online.com – Salah satu pekerjaan rumah yang tidak boleh ditunda terlalu lama adalah membersihkan debu.

Debu sebagian besar terdiri dari sel-sel kulit manusia, tetapi juga bisa mengandung tungau debu dan kotorannya, bakteri, jamur, bulu hewan peliharaan, bahkan virus.

Saat debu beterbangan ke udara, maka partikel-partikel ini dapat memicu reaksi alergi, serangan asma, dan masalah pernapasan lainnya.

Jangan salah, debu dapat dengan mudah menumpuk di tempat yang tidak terlihat atau tempat yang tidak sering Anda bersihkan, sehingga mempengaruhi kualitas udara dalam ruangan rumah Anda.

Baca Juga: Banyak yang Tidak Tahu, Jangan Pernah Minum Air Putih di Lima Waktu yang Terlarang Ini, Bisa Bahayakan Tubuh!

Membersihkan debu secara tratur adalah kunci rumah yang sehat, tetapi ada beberapa titik yang mungkin Anda lupa untuk membersihkannya.

Perhatikan 10 area ini yang sering Anda abaikan, di mana debu dan kuman yang menyertai, cenderung mengintai.

1. Langit-langit

Permukaan bertekstur dari sebagian besar langit-langit dengan mudah menumpuk debu dan sarang laba-laba, tetapi kebanyakan orang tidak terlalu memikirkan area ini saat membersihkan.

Baca Juga: Banyak yang Tidak Tahu, Nyatanya 5 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dimakan Setiap Hari Karena Bahayakan Kesehatan Tubuh, Apa Saja Itu?