Find Us On Social Media :

Nyesal Kalau Baru Tahu, Makanan-makanan Ini Bila Dikonsumsi Bisa Bersihkan Pembuluh Darah, Baik untuk Cegah Stroke dan Serangan Jantung

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Kurangi Risiko Jantung Koroner dan Hipertensi, Jaga Jantung Tetap Sehat dengan Konsumsi Ini

Intisari-Online.com – Tak bisa dipungkiri, dengan semakin majunya teknologi, namun banyak pula yang berimbas pada keluhan penyakit kardiovaskular.

Berbagi penyakit kardiovaskular, seperti serangan jantung dan stroke bisa terjadi ketika pembuluh arteri tersumbat.

Pembuluh darah arteri adalah pembuluh darah yang mengantarkan darah yang kaya dengan oksigen dari jantung ke jaringan yang berbeda di dalam tubuh.

Namun, jika plak menumpuk pada pembuluh darah tersebut, maka aliran darah menjadi terhambat sehingga menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk penyakit kardiovaskular tadi.

Baca Juga: Ibu-ibu se-Indonesia Belum Terlambat Lakukan Ini! Jangan Pernah Panaskan Ulang 6 Jenis Makanan Ini, Bisa Jadi Racun dalam Tubuh!

Kemudian, penumpukan plak pada pembuluh arteri juga menyebabkan dinding bagian dalam menyempit dan akhirnya membatasi aliran darah tersebut.

Agar tidak terjadi serangan jantung dan stroke, maka pembuluh darah arteri harus dijaga kesehatannya.

Salah satunya bisa melalui berbagai makanan sehat.

Berikut ini 5 jenis makanan yang secara aktif bisa membantu membersihkan pembuluh darah arteri:

 Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para Wanita, Cukup Konsumsi 7 Makanan Ini Dijamin Organ Intim Kewanitaan Anda Sehat dan Tak Berbau!