Find Us On Social Media :

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Jokowi Tiba-tiba Nyatakan Ia Kecewa Berat dengan BUMN, 'Enggak Ada Respons ke Sana…'

By May N, Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:29 WIB

Presiden Jokowi memberikan pengarahan didepan alumni peserta PPRA dan PPSA Lemhannas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/10/21)

Intisari - Online.com - BUMN Indonesia mendapat kritik keras dari Presiden Joko Widodo.

Ia menyebut BUMN Indonesia kurang memanfaatkan kesempatan mencari mitra kerja untuk membangun Indonesia.

BUMN didorong Jokowi untuk mencari mitra kerja, seperti yang ia sampaikan ketika memberikan arahan kepada para direktur utama BUMN di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (14/10/2021).

“Kita sudah bukain pintu, enggak ada respons apa-apa, ya bagaimana saya. Kadang-kadang saya sering malu, terus terang saja saya. Sudah bukain pintu, bukain pintu, tetapi enggak ada respons ke sana,” kata Jokowi dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Sempat Gemparkan Indonesia dengan Isu 40 Ribu TKA China, Proyek di Morowali Nyatanya Memang Bakal Bikin Tiongkok Makin Dekat dengan Mimpinya Kuasai Dunia

Ditekankan oleh Presiden jika pimpinan BUMN harus memiliki mimpi besar guna membuat perusahaan yang dikelolanya menjadi besar.

Di bidang kesehatan, Jokowi menyampaikan, harus ada pembenahan dalam infrastruktur dan fasilitas kesehatan.

Jokowi mengaku sudah membuka akses terkait kerja sama dengan negara lain, seperti Bangladesh dan India, dalam hal kesehatan.

Namun, menurut dia, BUMN terkait kesehatan masih belum responsif menindaklanjuti hal tersebut.

Baca Juga: Ketika Indonesia Tetap Ngotot Lanjutkan Proyek Kereta Cepat Senilai Rp114 Triliun Sampai Gunakan Dana APBN, Malaysia Justru Membatalkannya, 'Utang Kami Sudah Numpuk!'