Find Us On Social Media :

Bukan Lagi Sekadar Jet Tempur, Taiwan Ketakutan China Bakal Menyerang dengan Senjata Tak Kasat Mata Namun Mematikan Ini, Laporan Rahasia AS Jadi Buktinya

By Tatik Ariyani, Jumat, 17 September 2021 | 13:25 WIB

Ilustrasi invasi China ke Taiwan

Intisari-Online.com - Perselisihan China dengan Taiwan berasal dari klaim China bahwa Taiwan adalah bagian dari wilayah kedaulatannya.

Klaim China tersebut tentu dibantah keras oleh Taiwan yang ingin berdiri sendiri menjadi sebuah negara demokratis yang diakui.

Presiden Xi Jinping telah menyatakan tujuannya untuk mencaplok pulau itu dengan menyarankan “tidak ada ruang untuk segala bentuk kemerdekaan Taiwan.”

China juga tidak mengesampingkan penggunaan kekuatan untuk mencapai tujuannya.

Baca Juga: Penghinaan Bagi AS, Ternyata Afghanistan Punya Harta Karun Bernilai Trliunan Dolar AS hingga Sebabkan China Buru-buru Lakukan Kerja Sama dengan Taliban

Dr Nick Bisley, dari La Trobe University di Australia mengatakan: “Xi Jinping telah membuat sinyal yang sangat umum dan sangat jelas yang mengatakan bahwa Taiwan bukanlah masalah yang akan diturunkan ke generasi berikutnya.”

Selama bulan-bulan musim panas, jet tempur dan kapal perang China melakukan latihan serangan bersama hampir setiap hari di dekat Taiwan yang diklaim sangat penting untuk melindungi otoritasnya.

Tak hanya jet tempur dan kapal perang, China pun dikabarkan mengembangkan senjata lain yang lebih menakutkan untuk menyerang Taiwan.

Baca Juga: Pantas China Murka Setelah Mengetahuinya, Rupanya Ada Rahasia di Balik Kesepakatan Amerika, Inggris, dan Australia, Pertama Kalinya dalam 50 Tahun!