Find Us On Social Media :

Pantas China Murka Setelah Mengetahuinya, Rupanya Ada Rahasia di Balik Kesepakatan Amerika, Inggris, dan Australia, Pertama Kalinya dalam 50 Tahun!

By Mentari DP, Jumat, 17 September 2021 | 09:30 WIB

Konflik Laut China Selatan dan kapal selam bertenaga nuklir.

Intisari-Online.com - Konflik Laut China Selatan sepertinya membuat tiga negara kuat ini mau tidak mau harus bersatu melawan China.

 

Mereka adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Australia.

Namun kesepakatan itu membuat China berpikir bahwa tiga negara itu "sangat tidak bertanggung jawab" dan "berpikiran sempit".

Baca Juga: Indonesia Sudah Jadi Nomor 1 di Asia Tenggara Soal Jumlah Vaksin, Kemenkes Kembali Tambah Stok, Klaim Tanah Air Punya 245,7 Juta Vaksin Covid-19 yang Siap Disebar

Sebab kesepakatan itu akan membuat AS dan Inggris memberi Australia teknologi untuk membangun kapal selam bertenaga nuklir untuk pertama kalinya.

Ini secara luas dipandang sebagai upaya untuk melawan pengaruh China terkait Konflik Laut China Selatan.

Juru bicara kementerian luar negeri China Zhao Lijian mengatakan aliansi itu berisiko sangat merusak perdamaian regional dan mengintensifkan perlombaan senjata.

Dia mengkritik kesepakatan itu sebagai taktik itu sangat kuno.

Dilansir dari bbc.com pada Jumat (17/9/2021), AS membagikan teknologi kapal selamnya untuk pertama kalinya dalam 50 tahun.

Baca Juga: Gara-gara Konflik Laut China Selatan, 3 Negara Kuat Ini Sampai Turun Tangan Bersatu Guna Berperang Lawan China, Begini Skenarionya