Find Us On Social Media :

Gara-gara Konflik Laut China Selatan, 3 Negara Kuat Ini Sampai Turun Tangan Bersatu Guna Berperang Lawan China, Begini Skenarionya

By Mentari DP, Kamis, 16 September 2021 | 15:30 WIB

Tiga negara bersatu melawan China.

 

Intisari-Online.com - Tiga negara bersatu melawan China.

Mereka adalah Amerika Serikat (AS), Inggris, dan Australia.

Setelah Barat mengumumkan kemitraan trilateral, seorang pakar mengklaim Beijing melihat aliansi baru itu sebagai upaya untuk melawan China.

Baca Juga: Dijamin Nyesal Karena Baru Tahu, Rupanya Jarang Mencuci Handuk Bisa Bikin Bahaya Seluruh Anggota Keluarga, Efek Sampingnya Tidak Main-main!

Meskipun tidak ada satu pun dari tiga pemimpin yang menyebut nama China selama pengumuman itu, tapi Presiden AS Joe Biden memperingatkan perlunya melindungi perdamaian di kawasan Indo-Pasifik.

Dilansir dari express.co.uk pada Kamis (16/9/2021), aliansi baru ini akan menyatukan kekuatan kolektif ketiga negara untuk mengerahkan kapal selam bertenaga nuklir.

Di tengah pengumuman aliansi baru, Bonnie Glaser, direktur program Asia di German Marshall Fund mengatakan China akan melihat ini sebagai cara kerja sama untuk melawan negeri Panda.

"China akan melihat ini sebagai bagian dari upaya AS untuk membentuk koalisi yang bertujuan untuk melawan China, dan mereka tidak salah," kata Bonnie Glaser.

Baca Juga: Indonesia Berduka, 50 Anggota KKB Papua Serang dan Bakar Puskesmas Kiriwok, 6 Nakes Lompat ke Jurang Kedalaman 30 Meter, 1 Gugur dalam Penyerangan Brutal Itu