Find Us On Social Media :

Seantero Nusantara Wajib Berdoa, Virus yang 30 Kali Lebih Mematikan dari Covid-19 Ini Ternyata 'Lahir' di Dekat Indonesia, Nyaris Tak Ada Harapan Jika Sudah Terinfeksi

By Ade S, Kamis, 9 September 2021 | 11:08 WIB

(Ilustrasi) Kelelawar buah

Intisari-Online.com - Di tengah turunnya kasus Covid-19 hampir di seluruh dunia, termasuk Indonesia, sebuah virus baru yang jauh lebih memtikan justru sedang mengintai.

Seperti diberitakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) baru saja melaporkan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia telah turun hingga 92 persen.

Angka tersebut, menurut Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kemenkes Siti Nadia Tarmizi, didapat jika kita membandingkannya dengan puncak lonjakan kasus pada 15 Juli 2021.

"Puncak laporan kasus dilaporkan pada tanggal 15 Juli dengan jumlah 43.925 kasus dalam sehari dan per tanggal 7 September sudah turun sebesar 92 persen," kata Nadia melalui kanal YouTube FMB9ID, Rabu (9/9/2021).

Baca Juga: 'Mereka Menyebar Seperti Api,' India Tengah Mewaspadai Virus Nipah yang Lebih Mematikan dari Covid-19

Jumlah tersebut sebenarnya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan data dari Satgas Covid-19 yang melaporkan 56.757 kasus baru pada tanggal yang sama.

Di luar berbedanya data mengenai jumlah kasus dari kedua lembaga tersebut, masyarakat Indonesia tentunya bisa sedikit bernapas lega.

Apalagi, level Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di beberapa wilayah juga sudah mulai diturunkan per 7 September 2021.

Hanya saja, di tengah kabar baik tersebut, sebuah kabar buruk justru muncul dan bisa saja membawa kondisi yang lebih buruk.

Baca Juga: Virus Corona Saja Sudah Porak-porandakan Seluruh Negeri, Mendadak Wabah Virus Mematikan Lainnya Terindentifikasi di India, Ditemukan Lewat Hewan Ini