Find Us On Social Media :

Virus Corona Saja Sudah Porak-porandakan Seluruh Negeri, Mendadak Wabah Virus Mematikan Lainnya Terindentifikasi di India, Ditemukan Lewat Hewan Ini

By Mentari DP, Senin, 28 Juni 2021 | 17:30 WIB

Wabah virus Nipah.

Intisari-Online.com - Tercatat wabah virus Nipah pertama kali ditemukan di peternakan babi di Malaysia pada akhir 1990-an.

Karena wabah virus Nipah tersebut, 265 orang terinfeksi dan 105 lainnya meninggal.

Diketahui wabah virus Nipah (NiV) adalah penyakit zoonosis yang fatal.

Baca Juga: Indonesia Kembali Cetak Rekor Kasus Harian Terbanyak Selama Pandemi, Kemenkes Sarankan Hal Ini Agar Rumah Sakit di Indonesia Tidak Kolaps

Virus nipah merupakan virus berbahaya seperti halnya virus ebola, tetapi virus nipah ini lebih menyerang sistem otak dan bukannya saluran darah.

Nah, di India wabah virus Nipah tercatat di Benggala Barat pada 2001 dan 2007, serta dua kali di Kerala pada 2018 dan 2019.

Nah, virus yang sangat menular dan bisa menyebabkan peradangan otak fatal atau penyakit pernapasan pada manusia mendadak ditemukan di India.

Dilansir dari sputniknews.com yang mengutip The Indian Express pada Senin (28/6/2021), di mana virus nipah telah ditemukan pada sampel kelelawar di India.

Baca Juga: Pantas Saja Militer Israel Makin Hebat, Tentaranya Saja Punya Teknologi Canggih yang Buat Mereka Nyaris Tidak Terlihat, 'Cocok Untuk Gempur Musuh Mana Pun'