Find Us On Social Media :

Ditelantarkan Korps Negara Lain di Tengah-tengah Kepungan Taliban, Puluhan Pasukan Elite Inggris Ini Harus Mengemis Bantuan, Operasi Super Senyap pun Terpaksa Dilancarkan

By Ade S, Senin, 23 Agustus 2021 | 18:46 WIB

Pasukan SAS di Afghanistan

Intisari-Online.com - Salah satu hal yang paling menjadi sorotan dari kembali berkuasanya Taliban di Afghanistan adalaha para pengungsi.

Ya, seperti diketahui, banyak warga Afghanistan yang memilih untuk segera meninggalkan negaranya seiring kembalinya Taliban.

Mereka tak sudi untuk kembali berada di bawah rezim Taliban yang dikenal sangat tegas dalam menjalani aturan sesuai hukum Islam versi mereka.

Beberapa foto dan video menunjukkan betapa dramatisnya proses dan juga upaya para warga Afghanistan untuk melarikan diri.

Baca Juga: Inilah Lima Alasan Mengapa Setengah dari Pasukan Inggris Keluar dari Afghanistan, Buntut Panjang dari Serangan Teroris di Amerika

Tentu saja masih segar dalam ingatan bagaimana pada Senin (16/8/2021), sebuah video mengerikan menunjukkan beberapa penumpang gelap jatuh dari sebuah pesawat yang lepas landas dari bandara Kabul.

Sampai berita ini diturunkan, setidaknya 3 orang dilaporkan jatuh dari atas pesawat Boeing C-17 Globemaster II milik AS yang tengah mengudara.

Sementara itu, menurut laporan The Sun, 7 orang lainnya tewas ketika masih berusaha memanjat badan pesawat dengan harapan masih bisa masuk ke dalam pesawat.

Merujuk The Strait Times, salah seorang dari korban tewas tersebut adalah Zaki Anwari yang merupakan seorang pemain tim nasional (timnas) sepak bola Afghanistan.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Tempat yang Tidak Dikuasai Taliban, Lembah Panjshir Jadi Markas Pasukan Anti-Taliban Berkumpul, Siap Balas Dendam dengan Dipimpin 2 Orang Ini!