Find Us On Social Media :

'Kado Manis Menyambut HUT RI ke-76', PLN Hadirkan Listrik ke Desa-desa di NTT dan Wilayah Perbatasan Indonesia-Timor Leste dengan Medan Ekstrem, Segini Biaya yang Dihabiskan

By Khaerunisa, Rabu, 18 Agustus 2021 | 10:00 WIB

(ilustrasi) PLN hadirkan listrik di desa-desa NTT dan perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Intisari-Online.com - Di tengah perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-76, kabar gembira datang dari wilayah terdepan, tertinggal, dan terluar (3T) Indonesia.

Baru-baru ini, PLN menghadirkan listrik ke 16 desa di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga dua dusun di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Menghadirkan listrik di wilayah tersebut bukan hal mudah mengingat medan ekstrem yang harus dilalui.

Melansir Tribunnews.com (17/8/2021), General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko, mengungkapkan, hadirnya listrik di wilayah terssebut merupakan kado manis dari PLN menyambut HUT RI ke-76.

Baca Juga: Pantas Baru Dapat Penghargaan Bintang Jasa, Presiden Jokowi Malah Diminta Mencabutnya, Terkuak Ini Catatan Kelam Eurico Guterres di Timor Leste

“Merupakan kado manis dari PLN menyambut HUT RI ke -6, PLN khususnya di NTT dapat melistriki hingga ke daerah-daerah terpencil," kata Jatmiko dalam keterangannya, Selasa (17/8/2021).

Ia juga mengatakan bahwa saat ini rasio desa berlistrik di NTT mencapai 96,6 persen, dan rasio elektrifikasi sebesar 88,82 persen.

Menurutnya, beberapa tantangan menghadirkan listri di wilayah 3T, yaitu seperti geografis dan infrastruktur jalan yang sangat ekstrem.

Dengan hadirnya listrik di wilayah tersebut, ia berharap dapat menambah kesejahteraan bagi masyarakat.