Find Us On Social Media :

Citra Satelit Tangkap Penampakan Benda Ini di Kompleks Mewah Kim Jong-Un, 'Sinyal' Bahwa Pemimpin Korea Utara Mengambil Waktu Istirahat di Tengah Krisis Nasional?

By Khaerunisa, Selasa, 17 Agustus 2021 | 14:15 WIB

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Intisari-Online.com - Keberadaan Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un, selalu menjadi perhatian publik.

Belakangan ini, absennya Pemimpin 'Negeri Pertapa' dari hadapan publik kembali menjadi sorotan.

Kim Jong-Un dilaporkan terakhir terlihat di hadapan publik pada akhir Juli lalu.

Media pemerintah Korea Utara terakhir menunjukkan kegiatan resminya pada 30 Juli , sehari setelah ia mengambil foto dengan peserta dari beberapa acara terkait militer yang berlangsung dari 24 hingga 29 Juli.

Baca Juga: Jelas-jelas Korea Selatan Tak Punya Nuklir, Adik Perempuan Kim Jong-Un Ini Ngotot Tuduh Negara Saudaranya Itu Mau Latihan Perang Nuklir, Semua Gara-gara Bukti Ini

Kemunculannya saat itu juga menjadi perbincangan lantaran ia tampil dengan bercak dan perban misterius di belakang kepalanya.

Ketidakhadiran Kim Jong-Un di hadapan publik ini terjadi di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi Korea Utara seperti banjir, kesulitan ekonomi dan kekurangan makanan.

Juga ketika AS dan Korea Selatan memulai latihan militer bersama, di mana secara historis Kim biasanya menggunakan momen tersebut untuk menghadiri latihan atau uji coba rudal Korea Utara.

Tapi, kini tampaknya ada 'sinyal' keberadaan Pemimpin Tertinggi Korea Utara tersebut.