Find Us On Social Media :

Polemik Pakaian Dinas Louis Vuitton, Beginilah Kisah di Balik Merk Terkenal Itu, Bermula dari Anak Petani yang Berjalan Kaki Ratusan Mil untuk Pergi ke Paris

By Tatik Ariyani, Selasa, 10 Agustus 2021 | 16:35 WIB

Angota DPRD Kota Tanggerang rencanakan gunakan seragam berbahan dasar Louis Vuitton.

Intisari-Online.com - Anggaran belanja pengadaan bahan pakaian dinas DPRD Kota Tangerang naik dua kali lipat hingga mencapai Rp 675 juta tengah ramai diperbincangkan.

Dikutip Kompas TV dari situs https://lpse.tangerangkota.go.id/, anggaran pakaian dinas DPRD Kota Tangerang pada 2020 yakni sebesar Rp 312,5 juta dan bertambah dua kali lipat menjadi Rp 675 juta untuk tahun ini.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Tangerang di mana masing-masing anggota mendapat empat jenis bahan untuk total lima setel pakaian.

Empat jenis pakaian tersebut, yakni satu setel Pakaian Sipil Lengkap (PSL), satu setel Pakaian Sipil Resmi (PSR), satu setel Pakaian Sipil Harian (PSH), dan dua setel Pakaian Dinas Harian (PDH).

Baca Juga: Sudah Anggarkan Rp675 Juta Untuk Pengadaan Seragam DPRD Tanggerang Berbahan Louis Vuitton, Brand Mode Asal Paris Itu Malah Beri Penyataan Mengejutkan Ini

Salah satu bahan pakaian yang disorot dan ramai diperbincangkan adalah salah satu lini busana mewah, Louis Vuitton.

Pengadaan Bahan Pakaian Sekretariat DPRD Kota Tangerang Pokja ULP Hadi Sudibjo mengatakan, Louis Vuitton akan menjadi bahan pakaian dinas harian para anggota dewan yang masing-masing anggota akan memeperoleh dua setel.

"Di antaranya Louis Vuitton, ini untuk yang PDH," papar Hadi dalam rekaman suara, Senin (9/8/2021).

Sementara itu, tiga pakaian lainnya akan menggunakan bahan dari lini berbeda yakni Lanificio Di Calvino untuk pakaian sipil resmi (PSR), Theodoro untuk pakaian sipil harian (PSH), dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap (PSL).

Baca Juga: Eksploitasi Kain Keffiyeh Tradisional Palestina dengan Harga Jutaan Padahal Tak Pernah Bela Palestina, Merk Terkenal Dunia Ini Dikecam Warganet