Find Us On Social Media :

Prajurit Terbaik di Dunia, Inilah 5 Unit Pasukan Khusus Terbaik Sepanjang Sejarah Peperangan, Lakukan Misi yang Mustahil, Begini Cara Pelatihan Mereka yang Tidak Tanggung-tanggung Bahkan Cenderung Ekstrem

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 7 Juli 2021 | 10:15 WIB

Ilustrasi pasukan khusus terbaik di dunia

Intisari-Online.com – Merupakan prajurit terbaik di dunia, inilah 5 unit pasukan khusus terbaik, lakukan misi yang mustahil dilakukan pasukan lain, dari operasi rahasia hingga melawan terorisme.

Pelatihan yang dilakukan oleh Pasukan Khusus ini pun tidak tanggung-tanggung bahkan cenderung ekstrem.

Ketika misi hampir mustahil dilakukan dan langkah-langkah drastis perlu dilakukan untuk menyelesaikan hal-hal penting dalam menghadapi peluang besar, maka kumpulan orang-orang gesit inilah yang melangkah dan menyelesaikannya.

Merekalah yang biasanya disebut sebagai Pasukan Khusus.

Baca Juga: Operation Barras, Saat Secarik Kertas Sukseskan Misi Pasukan Elite SAS Inggris hingga Bikin 300 Milisi Bersenjata Kalang Kabut

Pasukan Khusus merupakan unit militer yang diorganisir secara khusus, dilengkapi dengan peralatan dan taktik yang tidak konvensional, dan dilatih untuk operasi khusus.

Pasukan Khusus ini telah memainkan peran pneting sepanjang sejarah peperangan.

Mereka melakukan sejumlah fungsi seperti penyelamatan sandera, melawan terorisme, operasi lintas udara/air, operasi rahasia, target bernilai tinggi, pengintaian, aksi langsung, dan perang tidak biasa.

Menjadi seorang prajurit Pasukan Khusus adalah hasil dari latihan fisik dan psikologis yang intens selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Pasukan Sepeda Ini Punya Tugas Lewati Ladang Ranjau Untuk Bantu Kalahkan Jerman dalam Perang Dunia II, Hanya dengan Bayonet Mereka Bikin Pasukan Musuh Kocar-kacir