Find Us On Social Media :

Punya Topeng Bak Iblis dalam Mimpi Buruk Setiap Orang, Inilah Frogman Korps, Pasukan Khusus Denmark yang Punya Cara Unik untuk Berkamuflase

By Khaerunisa, Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:40 WIB

Frogman Corps, Pasukan Khusus Denmark dengan penampilannya yang unik.

Intisari-Online.com - The Frogman Corps atau Korp Manusia Katak, merupakan pasukan khusus yang dimiliki oleh militer Denmark.

Korps Manusia Katak adalah pasukan operasi khusus maritim, yang pada 1 Juli 2015 dipindahkan dari Angkatan Laut Kerajaan Denmark ke Komando Operasi Khusus yang baru dibentuk.

Keberadaan pasukan khusus melengkapi kekuatan militer suatu negara, begitu pun dengan keberadaan Korps Manusia Katak Dernmark.

Pasukan khusus ini didirikan pada 17 Juni 1957 berdasarkan model Layanan Kapal Khusus Marinir Kerajaan Inggris, Underwater Demolition Team dan Marinejegerkommandoen di Norwegia.

Baca Juga: Sangat Disegani di Eropa, Inilah Pasukan Khusus Spanyol UOE, Bikin Terkesan dengan Misi-misi Sulit yang Pernah Dilakukannya

Awalnya berada di bawah Sekolah Menyelam Angkatan Laut Denmark di Fladestation Holmen (Stasiun Angkatan Laut Holmen, Kopenhagen), tetapi pada tahun 1972 menjadi unit independen, secara operasional di bawah skuadron kapal selam.

Korps Manusia Katak hadir dengan peran utama untuk pengintaian.

Namun selain itu, pasukan khusus ini juga bertugas menyerang kapal musuh, menyabotase instalasi tetap, dan tugas anti-terorisme maritim.

Bahkan, ia melakukan pekerjaan operasi khusus di darat, termasuk pekerjaan anti-terorisme dan anti-kriminal.