Find Us On Social Media :

Kasus Covid-19 Semakin Tidak Terkendali, Gunakan Masker Ganda untuk Cegah Penularannya, Ini 4 Catatan Penting yang Perlu Diperhatikan Saat Pakai Masker Ganda

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 24 Juni 2021 | 11:05 WIB

Penggunaan masker ganda untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Intisari-Online.com – Kasus Covid-19 semakin tidak terkendali, gunakan masker ganda untuk mencegah penularannya, ini 4 catatan penting yang perlu diperhatikan saat pakai masker ganda.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, kasus Covid-19 mengalami peningkatan tajam.

Data yang dihimpun pemerintah hingga Rabu (23/6/2021) pukul 12.00 WIB menunjukkan penambahan 15.308 kasus baru Covid-19 dalam 24 jam terakhir.

Pentingnya untuk terus menjalankan protokol kesehatan secara ketat kembali diingatkan oleh Kementerian Kesehatan RI, termasuk salah satunya adalah mengenakan masker.

Baca Juga: Nasi Sudah Menjadi Bubur, Situasi India Hancur Lebur Akibat Covid-19, Para Ahli Bocorkan Kesalahan Fatal yang Dilakukan India Sehingga Membuat Negaranya Dihajar Covid-19

Menkes juga mengingatkan pentingnya penggunaan masker ganda.

"Penggunaan masker ganda ditengah kenaikan kasus Covid-19 menjadi salah satu cara efektif untuk melindungimu dari penularan COVID-19," tulis Menkes melalui Twitter resmi, Rabu.

Bagaimana penggunaan masker ganda yang benar, berikut panduan yang diberikan dari Kemenkes:

Baca Juga: Jangan Sembarangan Beli, Masker Medis Palsu Beredar, Begini Cara Mengecek Keasliannya!