Find Us On Social Media :

Kebakaran Jenggot Usai Ratusan Nakes Indonesia Positif Covid-19, Sinovac Bongkar Data yang Justru Ungkap Tingkat Keampuhan Vaksin Mereka di Lapangan

By Maymunah Nasution, Rabu, 23 Juni 2021 | 19:14 WIB

Nakes di Aceh dilaporkan lumpuh usai divaksin Covid-19.

Intisari-online.com - Kabar mengenai ratusan pekerja tenaga kesehatan Indonesia positif mengidap Covid-19 ternyata membuat berang perusahaan Sinovac.

Perusahaan vaksin asal China tersebut berang karena vaksin mereka menjadi tumpuan vaksinasi nakes Indonesia.

Selanjutnya, Sinovac merilis data terbaru mereka.

Mengutip media China Global Times, pakar China meminta penanganan perlindungan yang ketat walaupun sudah vaksinasi setelah 350 nakes di Indonesia yang menerima vaksin Sinovac terinfeksi Covid-19 di tengah lonjakan kasus karena varian Delta.

Baca Juga: Dana Covid-19 Rp 107 Miliar Tak Bisa Dipertanggungjawabkan, Bupati Jember Bingung Cari Jawaban, Apa yang Terjadi?

Sinovac juga memperingatkan vaksin tidak dapat menyediakan perlindungan 100%, tapi dapat mengurangi keparahan dan kematian.

Sekitar 308 nakes di Kudus dari hampir semua 6000 nakes di Kudus telah menerima suntikan pertama dan kedua dari vaksin seperti dilaporkan Badai Ismoyo, Kepala Dinas Kesehatan Kudus.

Reuters pada Sabtu lalu mengutip Kenneth Mak, direktur dinas kesehatan Singapura yang mengatakan bukti dari negara lain tunjukkan orang-orang yang telah divaksin Sinovac masih terinfeksi.

"Ada risiko vaksinasi yang signifikan," ujar Mak merujuk laporan infeksi vaksinasi nakes Indonesia.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Usai Banjir Turis Kala Pandemi, Surga Liburan Kaum Sultan Ini Kini Malah Mengemis Bantuan Perawat, Data 3 Bulan Sebelumnya Jadi Jawaban Pemicunya