Find Us On Social Media :

Bak Petir di Siang Bolong, Usai Banjir Turis Kala Pandemi, Surga Liburan Kaum Sultan Ini Kini Malah Mengemis Bantuan Perawat, Data 3 Bulan Sebelumnya Jadi Jawaban Pemicunya

By Tatik Ariyani, Selasa, 22 Juni 2021 | 17:29 WIB

ilustrasi Maladewa

Intisari-Online.com - Maldives atau Maladewa menjadi surga liburan bagi para sultan karena keindahan alamnya.

Namun, Maladewa kini sedang terpuruk karena kasus Covid-19 yang melonjak.

Memang, fasilitas perawatan Covid-19 terbesar di Maladewa memiliki hampir 300 tempat tidur dan pasokan oksigen yang stabil.

Tetapi ketika negara itu melaporkan lonjakan kasus bulan lalu, bangsal Covid kehabisan sumber daya penting lainnya: karyawan (tenaga kesehatan).

Baca Juga: Virus Corona Varian Delta Saja Sudah Bikin Seluruh Dunia Ketar-Ketir, Kini Malah Muncul Mutasi Covid-19 yang Lebih Berbahaya dari Varian Delta di India, Apa Itu?

“Paling buruk, kami memiliki satu perawat untuk merawat 20 pasien di bangsal umum,” kata Mariya Saeed, kepala Fasilitas Medis Hulhumalé di Malé, ibu kota.

“Kami membutuhkan sumber daya manusia untuk memberikan perawatan yang tepat kepada banyak orang tua yang terbaring di tempat tidur, tetapi para perawat kelelahan.”

Pandemi telah memicu kekurangan tenaga kesehatan di seluruh dunia.

Di Maladewa, negara itu tidak bisa memanggil banyak mahasiswa untuk membantu menangani kasus covid karena hanya memiliki satu universitas dengan sekolah kedokteran, seperti melansir The Indian Express, Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Hati-hati Jangan Kira Covid-19 Varian Delta Sama, Ternyata Jenis Virus Corona Ini Akan Menimbulkan Gejala Berbeda, Berikut di Antaranya