Find Us On Social Media :

Bikin 36 Orang Terkapar Usai Disuntik, Vaksin yang Jadi Andalan untuk Tangkal Varian Delta Ini Kini Malah Hanya Direkomendasikan untuk Lansia di Atas 60 Tahun

By Ade S, Selasa, 22 Juni 2021 | 17:13 WIB

ilustrasi vaksin Covid-19.

Intisari-Online.com - Terbayangkah Anda jika suatu vaksin Covid-19 yang diketahui telah menimbulkan efek samping bagi kelompok muda justru direkomendasikan bagi lansia?

Bahkan, tidak tanggung-tanggung, usia dari lansia yang direkomendasikan untuk diberi suntikan vaksin ini adalah mereka yang berusia lebih dari 60 tahun.

Padahal, dari sejumlah kelompok muda yang diberi vaksin tersebut, hingga kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Mengapa bisa demikian? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Selamat Tinggal Kebebasan, Satu-Satunya Negara Paling Aman di Dunia Dari Covid-19 Ini, Kembali Terapkan Prokes Gara-Gara Munculnya Virus Corona Varian Delta

Seperti diketahui, vaksin Covid-19 memang memberikan beragam efek samping bagi para penerimanya.

Ada yang tidak merasakan efek sama sekali, ada yang hanya merasakan demam, namun ada pula yang harus sampai dirawat di rumah sakit.

Hal ini pada akhirnya membuat sebagian orang merasa enggan untuk diberi vaksin Covid-19, terutama jenis vaksin tertentu.

Padahal, kini vaksin Covid-19, beberapa tentunya, disebut-sebut mampu mengatasi varian delta.

Baca Juga: Virus Corona Varian Delta Saja Sudah Bikin Seluruh Dunia Ketar-Ketir, Kini Malah Muncul Mutasi Covid-19 yang Lebih Berbahaya dari Varian Delta di India, Apa Itu?