Find Us On Social Media :

Hati-hati Jangan Kira Covid-19 Varian Delta Sama, Ternyata Jenis Virus Corona Ini Akan Menimbulkan Gejala Berbeda, Berikut di Antaranya

By Khaerunisa, Minggu, 20 Juni 2021 | 20:40 WIB

Ilustrasi virus corona (Covid-19).

Intisari-Online.com - Ditemukan berbagai mutasi virus corona yang juga menyebar ke berbagai negara, salah satunya B.1.617.2 atau varian delta.

Varian delta awalnya ditemukan di India, kemudian menyebar ke berbagai negara, bahkan kini telah ditemukan di Indonesia.

Lebih dari 80 negara di dunia terdeteksi adanya varian ini, seperti yang disampaikan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Rabu (16/6/2021).

Varian yang terus bermutasi saat menyebar ini juga disebut lebih mudah menular.

Baca Juga: Setelah Sebelumnya Kudus, Kulon Progo Jadi Tempat Lonjakan Ratusan Kasus Positif Covid-19, Abainya Warga Ngeyel Adakan Acara Ini Sebabnya

Bahkan, menurut para peneliti, data menunjukkan bahwa varian delta 60 persen lebih mudah menular dibanding varian alpha yang sebelumnya ditemukan di Inggris.

Hal itu juga membuat mereka yang terinfeksi varian ini lebih mungkin dirawat inap, seperti yang terlihat di beberapa negara termasuk Inggris.

Selain itu, rupanya varian delta berbeda dengan varian lain dari segi gejalanya.

Tentu, kita perlu mengetahui gejala varian baru yang sudah banyak menyebar ini agar bisa waspada dan melakukan penanganan dini.