Find Us On Social Media :

Virus Corona Varian Delta Saja Sudah Bikin Seluruh Dunia Ketar-Ketir, Kini Malah Muncul Mutasi Covid-19 yang Lebih Berbahaya dari Varian Delta di India, Apa Itu?

By Afif Khoirul M, Selasa, 22 Juni 2021 | 15:06 WIB

Ilustrasi virus corona varian Delta

Intisari-online.com - Munculnya virus corona varian delta dari India telah membuat seluruh dunia kembali dalam ancaman.

Virus corona varian delta yang merupakan mutasi dari Covid-19 telah menyebar di beberapa negara di dunia.

Menurut laporan virus corona varian delta ini dianggap lebih menular, dan lebih berbahaya hingga mengancam kematian.

Kini seluruh dunia sedang bersiap akan badai munculnya virus corona varian delta ini.

Baca Juga: Asia Tenggara Darurat Covid-19, Filipina Sampai Gunakan Aturan Kejam Ini, Penjarakan Rakyatnya Sendiri yang Ogah Disuntikkan Vaksin Covid-19

Meski virus corona varian delta baru saja muncul dan menjadi ancaman serius, ternyata jenis ini masih bermutasi ke tingkat yang lebih berbahaya.

Menurut laporan 24h.com.vn, pada Selasa (22/6/21), mutasi baru dari virus corona varian delta muncul dengan naman varian delta+.

Sebenarnya varian ini sudah muncul lama di Eropa namun kembali menjadi masalah berbahaya dan muncul di India bersama dengan varian delta.

Setidaknya ada 33 kasus di India terinfeksi varian delta plus (delta+), dari virus SARS-CoV-2 yang mengandung mutasi berbeda dari varian delta, lapor Times of India.

Baca Juga: Tembus 2 Juta Kasus Covid-19, Rekor Kasus Tertinggi di Indonesia Semenjak Pandemi Melanda, Inilah Provinsi dengan Jumlah Kasus Virus Corona Tinggi