Find Us On Social Media :

Sudah Seret Nama Indonesia, Negara Ini Akhirnya 'Pasrah' Warganya Lebih Pilih Sinovac Meski Ada Vaksin Covid-19 yang Lebih Ampuh, Ternyata Ini Alasannya

By Khaerunisa, Selasa, 22 Juni 2021 | 18:45 WIB

Meski mengungkapkan kekhawatirannya, Singapura tetap izinkan penggunaan vaksin Sinovac.

Intisari-Online.com - Berbagai vaksin Covid-19 digunakan oleh negara-negara di dunia dalam program vaksinasi untuk warganya.

Salah satu vaksin yang telah digunakan oleh negara-negara di dunia termasuk Indonesia adalah vaksin Sinovac buatan perusahaan China.

Vaksin ini dikembangkan dengan teknologi vaksin, inactivated virus atau virus utuh dari SARS-CoV-2, penyebab Covid-19, yang sudah dimatikan.

Tujuannya adalah untuk memicu sistem kekebalan tubuh terhadap virus tanpa menimbulkan respons penyakit yang serius

Baca Juga: Sejumlah Efek Samping setelah Vaksin Covid-19 Wajar Terjadi, Soal Mengatasinya dengan Konsumsi Obat Pereda Nyeri Ini Penjelasan Ahli

Namun, direktur layanan medis Singapura, Kenneth Mark, pada Jumat mengungkapkan kekhawatirannya terhadap vaksin buatan China ini setelah mendengar laporan dari negara lain terkait penggunaan vaksin tersebut.

Ia khawatir dengan negara lain melaporkan tentang orang yang sakit dengan Covid-19 bahkan setelah menerima suntikan Sinovac.

Bahkan, Mark mencontohkan Indonesia, di mana pejabat mengatakan minggu ini bahwa puluhan dokter dan petugas kesehatan lainnya yang telah menerima Sinovac di satu distrik telah dirawat di rumah sakit.

“Itu memberi kesan bahwa kemanjuran vaksin yang berbeda akan sangat bervariasi,” katanya kepada wartawan, dikutip The New York Times.