Find Us On Social Media :

Israel Siapkan Je-jet Tempur Siluman F-35 Latihan Militer, Akan Dipakai sebagai Senjata Pamungkas untuk Menggempur Siapa?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 10 Juni 2021 | 10:30 WIB

Skuadron 116 F-35I dengan GBU-31/B Joint Direct Attack Munitions

Intisari-Online.com - Pesawat tempur F-35I Adir Israel mengikuti latihan di Italia.

Enam diantaranya berangkat pada hari Kamis (3/6) untuk berpartisipasi dalam latihan Falcon Strike 2021.

Mendampingi F-35 ada 16A/B dari Skuadron 116 Angkatan Pertahanan Israel (IAF), pesawat peringatan dini dan kontrol G550 Airborne, serta unit pendukung, dengan total tiga puluh pesawat Israel.

Dilansir dari National Interest, Selasa (8/6/2021), AS, Inggris, dan Italia juga mengirim jet mereka untuk berpartisipasi dalam Falcon Strike 2021; ketiganya telah mengirimkan varian short take-off/vertical landing (STOVL) F-35B.

Baca Juga: Israel Robohkan Gedung Media Internasional dan Menawarkan Membangunnya Kembali di Gaza, IDF Menuding Hamas Lakukan Ini di Sana

Italia juga mengirimkan pesawat tempur lepas landas konvensional F-35A.

Skuadron F-35 Angkatan Udara Israel (IAF) dijadwalkan untuk mengambil bagian dalam dua serangan mendadak setiap hari hingga 17 Juni, termasuk simulasi serangan udara di belakang garis musuh, misi dukungan darat, dan pertempuran udara tiruan.

Secara nominal, IAF bergabung dengan Falcon Strike 2021 untuk mengasah kemampuan operasi gabungan dengan sekutu dan untuk melatih manuver pesawat di lingkungan yang tidak dikenal.

Tetapi seorang perwira IAF dilaporkan mengakui bahwa ada tujuan yang lebih mendesak dari latihan ini:

Baca Juga: Mengenal Achzivland, 'Negara Mini' di Perbatasan Israel, Dibentuk Hanya dengan 2 Orang Penghuni