Find Us On Social Media :

Pablo Escobar Gembong Narkoba Terkaya di Dunia, Sosok Kontroversial yang Ternyata Pernah Paksa Gadis 14 Tahun Lakukan Aborsi

By Khaerunisa, Senin, 24 Mei 2021 | 20:20 WIB

Pablo Escobar dan Victoria Eugenia Henao muda.

Intisari-Online.com - Dunia mengenal Pablo Escobar sebagai gembong narkoba terkaya dengan berbagai kisah kontroversialnya.

Pablo Escobar merupakan pemimpin terkenal Kartel Medellin dari Kolombia yang memonopoli peredaran narkoba jenis kokain di Miami dan sejumlah kawasan di Amerika Latin.

Kekayaannya dari bisnis 'haram' yang dijalankan pria ini pernah menjadikan ia sebagai orang terkaya di dunia.

Pablo Escobar juga dikenal sebagai 'pahlawan' oleh sebagain masyarakat Kolombia, dijuluki 'Robin Hood' dari Kolombia.

Baca Juga: Sosok Kontroversial Pablo Escobar, Gembong Narkoba Terkaya di Dunia yang Justru Dianggap Pahlawan oleh sebagian Masyarakat Kolombia Gara-gara Aksinya Ini

Sebabnya, ia banyak mendonorkan uangnya untuk berbagai kepentingan sosial sepanjang hidupnya, membuatnya dianggap sangat dermawan terhadap orang-orang miskin.

Namun, suatu hari setelah ia terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota dewan di Parlemen Kolombia, bisnis gelapnya dibongkar oleh sesama politisi.

Presiden Cesar Gaviria Trujillo mengerahkan polisi dan tentara untuk menghabisi Kartel Medellin, menjebloskan gembong narkoba itu ke penjara, meski akhirnya ia tinggal di penjara mewah.

Rupanya, selain sisi gelapnya di dunia narkoba, Pablo Escobar juga begitu mengerikan di kehidupan pribadinya.