Find Us On Social Media :

'Sulit untuk Tahu Siapa yang Sekarat di Sini', Wilayah Baru Ini Diramal akan Jadi Kuburan Massal Covid-19 India Berikutnya, Bahkan Lebih Buruk karena Kondisi Ini

By Ade S, Minggu, 23 Mei 2021 | 18:53 WIB

Banyak mayat korban Covid-19 diduga dibuang ke Sungai Gangga India.

 

Intisari-Online.com - Sementara New Delhi dan Mumbai masih berjibaku dengan lonjakan jumlah pasien Covid-19, India kini sudah hadapi masalah di wilayah-wilayah lain.

Di wilayah-wilayah tersebut, ratusan mayat ditemukan terkubur secara dangkal di sepanjang tempi sungai.

Mayat yang membengkak juga telah terdampat di beberapa bagian lain sungai tersebut.

Sebuah video bahkan menunjukkan anjing-anjing liar sudah terus-menerus bekerliaran di sekitar mayat-mayat tersebut.

Baca Juga: Sampai Pasien Positif Kabur dari Rumah Sakit, Ribuan Warga India Malah Antri 'Obat Ajaib' untuk Lawan Covid-19

Sementara burung gagak, yang seolah hanya sedang menunggu giliran, terus berkicau dan sesekali menukik mendekati jasad-jasad.

Kru TV India telah menyiarkan gambar-gambar mengerikan itu ke seluruh dunia namun justru memicu kekesalan para penduduk setempat.

 

"Ini belum tentu korban COVID. Di daerah ini, beberapa orang selalu membenamkan orang yang mereka cintai yang telah meninggal di sungai suci daripada mengkremasi mereka," kata Brij Bihari, mantan kepala desa Chausa, tempat beberapa jenazah disemayamkan.

"Mereka bahkan mungkin melakukan ini lebih banyak sekarang, karena terlalu panas untuk membangun tumpukan kayu pemakaman."

Baca Juga: Ingin Tutupi Fakta Covid-19 'Varian India' dari Dunia, India Beri Tekanan Ini ke Perusahaan Media Sosial