Find Us On Social Media :

Mengemis Agar Negaranya Disebut oleh Netanyahu, Warga India Bak Lupa Bapak Bangsa Mereka Justru Sangat Mengutuk Israel dan Mendukung Palestina

By Tatik Ariyani, Jumat, 21 Mei 2021 | 06:30 WIB

Mahatma Gandhi

Intisari-Online.com - Seseorang bisa saja salah mengira bahwa beberapa pendukung Zionisme yang paling bersemangat dan vokal di media sosial adalah orang Yahudi Israel atau Kristen Injil tertentu di AS.

Namun selama beberapa tahun terakhir, kaum nasionalis Hindu sayap kanan dari India, yang menganut ideologi yang dikenal sebagai Hindutva telah menjadi pendukung Israel yang paling produktif dan fanatik, apalagi karena kepedulian mereka terhadap keamanan negara, atau kepentingan atau dalam urusan Timur Tengah tetapi sebagai proyeksi dari kebencian mereka yang didorong secara politik terhadap Muslim, seperti melansir Middle East Monitor, Senin (17//5/2021).

Pada Sabtu malam Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mentweet apresiasinya terhadap pemerintah luar negeri yang dia identifikasi berdiri bersama Israel dan "hak untuk membela diri melawan serangan teroris".

Tweet tersebut berisi emoji bendera dari 25 negara; yang utama di antara semuanya adalah AS tetapi sebagian besar memilih negara-negara Eropa dan Amerika Selatan, India bukan salah satunya.

Baca Juga: Pejabat Amerika Ini Bocorkan Peran AS Ternyata yang Bertanggung Jawab Membuat Israel Makin Beringas Gempur Palestina

 

Hal ini tampaknya telah menyebabkan banyak kekecewaan bagi banyak pengguna twitter India dan mendorong banyak orang untuk mempertanyakan mengapa atau memohon Netanyahu untuk menambahkan emoji bendera India sebagai pengakuan atas pendirian mereka bersama Israel di tengah pemboman berat yang sedang berlangsung di Jalur Gaza di tanggapan terhadap tembakan roket dari Hamas.

Serangan Hamas merupakan pembalasan atas tindakan ilegal negara di lingkungan Syekh Jarrah dan penodaan yang kejam dan provokatif terhadap Masjid Al-Aqsa selama bulan suci Ramadhan.

Bersamaan dengan balasan emoji bendera India dan Israel secara berdampingan, banyak pengguna juga menggunakan tagar #IndiaStandWithIsrael.

Baca Juga: Tolak Atlet Israel Berlaga di Malaysia Hingga Dicap Anti-Semit, Mahathir Mohamad Malah Balas Beri Julukan Ini pada Israel