Find Us On Social Media :

Ada Udang di Balik Batu, Ini Misi Rahasia Israel Hancurkan Gedung Utama di Gaza

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 21 Mei 2021 | 14:30 WIB

Serangan udara Israel di kompleks Hanadi di Kota Gaza

Intisari-Online.com – Rupanya ada udang di balik batu terhadap misi rahasia Israel menghancurkan gedung-gedung utama di Gaza

Di balik serangan udara bertubi-tubi yang menghancurkan gedung-gedung utama di Gaza, rupanya ada misi rahasia Israel dalam konflik dengan Palestina di tahun 2021 ini.

Enam gedung tinggi yang semuanya adalah ikon kota Gaza, rata dengan tanah usai diserang Israel sejak 10 Mei, demikian menurut informasi Kementerian Pemerintah Gaza yang dikutip Al Jazeera pada Rabu (19/5/2021).

Termasuk lebih dari 184 properti perumahan dan komersial, bangunan yang dihancurkan Israel, termasuk juga gedung-gedung yang menampung total 33 institusi media.

Baca Juga: Dari Serangan Masjid Al Aqsa Hingga Gencatan Senjata, Ini Kronologi Konflik Israel dan Palestina

Yang terbaru adalah gedung lima lantai Al Awqaf yang menampung sejumlah kantor termasuk Mashareq, salah satu media tertua dan terkemuka di Gaza, hancur lebur akibat serangan udara Israel.

Pada Sabtu (15/5/2021) Jala Tower yang merupakan apartemen dan kantor media internasional seperti Al Jazeera dan Associated Press, diledakkan dengan dalih menjadi persembunyian aset militer Hamas.

Namun, sampai sekarang tidak ada bukti dari klaim Israel itu.

Para pendukung kebebasan pers mengecam serangan tesebut sebagai upaya membungkam jurnalis yang meliput konflik di Gaza.

Baca Juga: Pejabat Amerika Ini Bocorkan Peran AS Ternyata yang Bertanggung Jawab Membuat Israel Makin Beringas Gempur Palestina