Find Us On Social Media :

Palestina vs Israel: 3.000 Orang Palestina dan 1.000 Orang Israel Terbunuh selama Intifada Kedua, Tapi Benarkah Kedua Belah Pihak Saling Membenci?

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 10 Mei 2021 | 13:30 WIB

Palestina vs Israel

Intisari-Online.com - Jelas ada kebencian di lingkaran politik Palestina vs Israel, dan lingkaran itu tidak kecil.

Tetapi perasaan yang lebih umum di antara orang-orang Israel dan Palestina arus utama mungkin bisa lebih baik digambarkan sebagai suatu tempat antara sikap apatis dan antipati.

Pandangan umum yang diungkapkan di antara orang-orang Palestina bukanlah bahwa mereka ingin melihat semua orang Yahudi diusir ke laut.

Mereka menginginkan perlakuan yang adil terhadap orang-orang Palestina.

Baca Juga: Sedang Shalat Isya dan Tarawih Berjamaah, Mendadak Polisi Israel Tembaki dan Serang Umat Muslim Palestina di dalam Masjid Al-Aqsa, Amerika dan PBB Langsung 'Kepanasan'

Mereka marah tentang biaya yang dibebankan oleh pendudukan pada orang-orang Palestina, dan hampir tidak ada keyakinan bahwa Israel akan mundur atau melakukan hal yang benar.

Mereka percaya orang Israel tidak akan pernah secara sukarela mengizinkan mereka membangun sebuah negara.

Pandangan umum yang diungkapkan di antara orang Israel adalah bahwa dalam teorinya, perdamaian merupakan hal yang bagus.

Baca Juga: Jelas-jelas Serang Al-Aqsa Saat Warga Palestina Beribadah, PM Netanyahu Bela Diri Sebut Israel Bertindak Secara Bertanggung Jawab dan Melindungi Hak Beribadah