Find Us On Social Media :

Bakal Bikin Umat Islam Seantero Bumi Murka, Calon PM Israel Pengganti Netanyahu Ini Punya Misi Ambisius di Kota Suci Yerusalem, Palestina Dijamin Kian Terusudut

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 7 Mei 2021 | 11:43 WIB

Yair Lapid, Calon PM Israel Pengganti Netanyahu

Intisari-Online.com - Yair Lapid, politisi yang partainya menempati posisi kedua dalam pemilihan Israel, telah berjanji untuk membatalkan jabatan perdana menteri.

Hal itu akan dilakoninya jika memang perlu membentuk koalisi guna menggulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dari kekuasaan.

Sekarang, setelah Netanyahu gagal membentuk koalisi, keterampilan politik dan ketulusan Lapid akan diuji.

Presiden, Reuven Rivlin, telah memberinya kesempatan untuk menyusun pemerintahan yang mungkin mengirim akan membuat Netanyahu menjadi pihak oposisi dan mengakhiri kemacetan politik Israel.

Baca Juga: Penguatan Alusista Terus Dilakukan, Lembaga Asal Swedia Bocorkan Belanja Militer Indonesia, Ketahuan Beli Senjata Ini dari Israel tahun 2019 padahal Tak Punya Hubungan Diplomatik

Partai Lapid, Yesh Atid (Ada Masa Depan), memenangkan 17 kursi dalam pemilihan, yang keempat di Israel dalam dua tahun.

Tetapi jalannya menuju kekuasaan terhambat oleh blok anti-Netanyahu, yang terdiri dari banyak partai kecil dengan agenda yang saling bentrok.

Beberapa elemen sayap kanannya memandang Lapid terlalu sayap kiri untuk memimpin pemerintahan alternatif.

Netanyahu sendiri melancarkan berkampanyenya head-to-head melawan Lapid, dan tak mau menganggapnya sebagai lawan yang enteng.

Baca Juga: 'Warga China Terbiasa dengan Sosok Arafat di TV Mereka dengan Sorban Khasnya' Kala Persahabatan Indah Palestina-China Bisa Beri Palestina Senjata-senjata Mematikan untuk Lawan Israel