Find Us On Social Media :

Kini Sejumlah Konflik di Dunia Semakin Menggemakan Mimpi Buruk Perang Besar-besaran, Begini Prediksi Perang Dunia III yang Muncul 6 Tahun Lalu

By Khaerunisa, Rabu, 28 April 2021 | 17:05 WIB

Ilustrasi - tentara China berkekuatan super.

Intisari-Online.com - Kekhawatiran pecahnya Perang Dunia III belakangan semakin menggema dengan konflik yang terjadi di antara negara-negara di dunia.

Termasuk ketegangan di antara kekuatan besar Amerika Serikat (AS) dan China yang berselisih dalam berbagai hal, mulai dari masalah virus corona, perdagangan, hingga konflik di Laut China Selatan.

Selain AS dan China, ada berbagai konflik-konflik lain yang juga dikatakan bisa menjadi tempat pecahnya Perang Dunia III, seperti Israel dan Iran, AS dan Iran, Kashmir, AS dan Turki, hingga AS dan Korea Utara.

Istilah Perang Dunia III sendiri telah lama digunakan di dunia untuk menggambarkan perang besar-besaran yang terjadi setelah Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Baca Juga: Satu di antara Konflik Dunia yang Diprediksi Picu Pecahnya Perang Dunia III, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Israel dan Iran

Sebelum kembali menggema belakangan ini, berbagai prediksi Perang Dunia III telah digambarkan sebelumnya.

Salah satunya datang dari enam tahun lalu ketika muncul kekhawatiran perang China-AS.

Dikutip dari artikel time.com (30/6/2015) oleh penulis PW Singer dan August Cole, "Perang AS-China tidak bisa dihindari" surat kabar resmi Partai Komunis People's Daily memeringatkan setelah militer berhadapan dengan hak lintas dan pulau-pulau buatan yang dibangun di wilayah yang disengketakan.

Sementara jajak pendapat tahun 2014 oleh pusat AS-Asia Perth, menemukan bahwa 74% orang China berpikir militer mereka akan menang dalam perang dengan AS.