Find Us On Social Media :

Kekhawatiran Perang Dunia III Tengah Meningkat, Robot Tentara Menanti Masa Depan Militer Dunia, Salah Satu Militer Paling Kaya di Dunia Ini Mulai Menguji Pasukan Robotnya

By Khaerunisa, Sabtu, 10 April 2021 | 15:35 WIB

(ilustrasi) Kekhawatiran Perang Dunia III Tengah Meningkat, Robot Tentara Menanti Masa Depan Militer Dunia, Salah Satu Militer Paling Kaya di Dunia Ini Mulai Menguji Pasukan Robotnya

Intisari-Online.com - Kekhawatiran akan pecahnya Perang Dunia III tengah meningkat dengan ketegangan yang terjadi terus-menerus di berbagai wilayah di dunia.

Di tengah kekhawatiran tersebut, tampaknya militer negara-negara di dunia terus berupaya meningkatkan kekuatannya. Tak terkecuali dilakukan salah satu militer paling kaya di dunia, Prancis.

Saat ini, Prancis termasuk salah satu militer paling kaya di dunia, dengan anggaran pertahanan sebesar 47,7 miliar dolar AS, menurut Global Firepower 2021.

Besar anggaran tersebut menjadikan Prancis sebagai militer paling kaya ke-9 di dunia tahun ini. Sementara itu, untuk total kekuatannya, ia mempertahankan peringkat ke-7 di dunia.

Baca Juga: Pantas Saja Rusia Amat Ngotot Ancam Lakukan Serangan ke Ukraina, Bahkan Pejabat Rusia Juga Menyinggung Perang Dunia III, Apa Maksudnya?

Prancis kini memiliki 69 pesawat tempur, 69 helikopter serang dan 432 helikopter biasa, untuk sektor udara.

Di sektor darat, mempunyai 406 tank, 6.420 kendaraan lapis baja, 109 unit artileri self-propelled, 12 artileri derek, dan 13 proyektor roket.

Sementara di laut, memiliki 1 kapal induk, 11 kapal perusak, 11 fregat, 10 kapal selam, dan 15 kapal patroli.

Selain itu, baru-baru ini dilaporkan tentara Prancis menguji robot anjing dalam skenario pertempuran.