Find Us On Social Media :

Pantas Saja Amerika Amat Khawatir Sampai Berniat Membantu Ukraina, Rupanya Intelijen AS Bocorkan Kekuatan Militer Sebesar Ini Sudah Disiapkan Rusia Untuk Gempur Ukraina

By Afif Khoirul M, Sabtu, 10 April 2021 | 09:01 WIB

Foto militer Ukraina.

Intisari-online.com - Sepekan dunia dikagetkan dengan peningkatan aktivitas militer oleh Rusia menuju perbatasan Ukraina.

Meskipun saat ini diketahui Rusia tidak melakukan serangan ke Ukraina secara langsung.

Namun tampaknya hal ini telah membuat khawatir banyak pihak, dan jika perang pecah dikhawatirkan situasinya bisa berubah menjadi Perang Dunia.

Menurut 24h.com.vn, Jumat (9/4/21), selama tentara Ukraina tidak melakukan serangan langsung ke Donbass, semua akan aman.

Baca Juga: Dengan 'Peta Jalan Keabadian', Seorang Ilmuwan Ungkap 4 Rencana untuk Membawa Manusia pada Keabadian, 'Manusia Bisa Abadi dan Orang Mati Bisa Hidup Kembali'

Tentara Rusia dilaporkan baru akan bertindak jika serangan dilancarkan, tujuannya untuk melindungi orang-orang berbahasa Rusia.

Jika tentara Ukraina melancarkan seranga terhadap kelompok sparatis di Donbass, Rusia bisa campur tangan.

Rusia akan ikut campur dalam konflik di bagian timur negara itu, untuk membantu komunitas berbahasa Rusia di sana.

Hal ini tentu akan membahayakan, karena bagaimanapun kelompok sparatis harus dilawan oleh militer Ukraina, namun di sisi lain Rusia melindunginya.

Baca Juga: Makin Berbahaya, Jika Rusia Nekat Senggol Ukraina, Perang Dunia Mungkin Bisa Terjadi Amerika Sudah Ancang-Ancang Kirim Kapal Perang Ini Untuk Lawan Rusia